Minggu, 31 Januari 2016

Pemikiran Surgawi

Pemikiran Surgawi

01 Februari 2016

Bacaan Hari ini:
Filipi 1:21 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
---------------------------------------------
Melihat sekilas sejarah, memperlihatkan bahwa beberapa hal terbesar yang pernah ada di dunia ini dilakukan oleh orang-orang Kristen yang percaya pada apa yang Firman Tuhan katakan. Mereka telah melakukan banyak hal untuk membantu orang lain, dari membangun rumah sakit hingga mendirikan organisasi-organisasi kemanusiaan.

Seperti yang dikatakan oleh C. S. Lewis, "Orang Kristen yang paling banyak berkorban bagi dunia saat ini ialah justru mereka yang paling banyak memikirkan masa depan dunia.

Beberapa orang dikritik karena punya pemikiran yang begitu surgawi sehingga mereka tidak cocok dengan kehidupan duniawi. Namun untuk menanggapi opini ini, menurut saya malah ada jauh lebih banyak orang di zaman ini yang begitu berpikiran duniawi sehingga mereka tidak baik secara surgawi. Dan sebaliknya, ketika pikiran Anda benar-benar surgawi, maka Anda akan menjadi baik secara duniawi.

Rasul Paulus berkata, "Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan (Filipi 1:21). Saya pikir pernyataan ini memang pas dialamatkan bagi setiap orang Kristen di zaman Rasul Paulus: Bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan" Lihatlah gereja di abad pertama dan bagaimana mereka mengubah dunia mereka. Orang-orang Kristen di abad pertama itu tidak menyerang orang tak percaya, mereka hanya bertahan hidup lebih lama. Mereka lebih memikirkan dan lebih mendoakan orang tak percaya, dan hasilnya mereka berhasil mengubah dunia di kala itu.

Itulah jenis Kekristenan yang kita butuhkan di zaman ini. Saya bertanya-tanya kalimat apa yang pas menyimpulkan kehidupan banyak orang Kristen saat ini. Apakah itu berupa hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan? Atau mungkin, "Hey, bagaimana dengan kebutuhan saya?" Di zaman ini, hidup bak ladang tangisan bagi banyak orang. Jika kita membantu seseorang hanya sebatas klien, bukan sebagai murid, itu artinya kita tidak melakukan pemuridan. Saya pikir kita harus kembali mencontoh model pemuridan gereja abad pertama.
_______________________________

Ketika pikiran Anda benar-benar surgawi, maka Anda akan menjadi baik secara duniawi.(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)





Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar