Senin, 04 Januari 2016

Sendawa

Sendawa
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ekspresi orang yang sedang bersendawa.

Sendawa adalah peristiwa keluarnya gas dari dalam perut. Sendawa merupakan salah satu respon yang diberikan oleh tubuh kita saat di dalam tubuh terjadi sesuatu.

[1] "Sendawa terjadi akibat gas yang terperangkap di antara saluran pencernaan atas dan bawah, gas yang berlebihan ini kemudian harus dikeluarkan supaya perut kembali nyaman," kata dokter pemerhati gaya hidup, dr Grace Judio-Kahl MSc, MH, CHt.

[2] Sendawa yang terjadi terlalu sering dapat dijadikan sebagai suatu indikator kondisi tubuh seseorang. Menurut Grace, sendawa juga dapat terjadi akibat adanya gangguan pada pencernaan. Sendawa terjadi karena ada kelebihan gas di dalam perut atau tenggorokan sehingga secara otomatis tubuh akan mengeluarkannya.

[3] Udara yang masuk bersama makanan, dan juga saat menggunakan sedotan akan masuk ke dalam tubuh hal inilah yang dapat memicu terjadinya sendawa.

Sendawa tidak hanya berkaitan dengan tubuh saja, tetapi juga berkaitan dengan budaya, misalnya di India yang menganggap sendawa sebagai sebuah apresiasi atas makanan yang enak dan pedas, sehingga bersendawa keras.

Lain halnya dengan di Jepang, orang Jepang menganggap tidak sopan bersendawa di meja makan.




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar