Minggu, 03 Januari 2016

Tentukan Pilihan Anda

Tentukan Pilihan Anda

31 Desember 2015

Bacaan Hari ini:
Yosua 24:15 Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!"
---------------------------------------------

Apakah saat ini Anda sedang mencoba hidup di dua dunia? Jika demikian, maka saya tahu apa yang terjadi pada Anda. Saya tahu Anda sedang tidak bahagia. Apa saya benar? Ketika Anda menghabiskan waktu bersama orang Kristen lainnya, Anda merasa tidak nyaman karena dosa Anda. Dan ketika Anda melakukan hal-hal yang Anda tahu tak boleh dilakukan sebagai seorang Kristen, Anda juga tahu pasti jika itu dosa.

Saya punya satu ide: Berhenti melakukan hal itu. Tentukan pilihan. Seperti kata Yosua kepada orang Israel, Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN! (Yosua 24:15).

Setiap kita harus membuat keputusan itu. Saya tidak bisa mengambilnya untuk Anda, begitu pun sebaliknya.

Apakah saat ini Anda berada dalam hubungan yang menyeret Anda ke dalam dosa (lihat 2 Korintus 6:14)? Apakah Anda melakukan hal-hal yang melemahkan keteguhan hati Anda? Berhenti melakukannya.

Saya tidak mengatakan itu akan mudah. Kita semua punya sifat pendosa. Dan sebagai orang Kristen, kita semua punya Tuhan yang akan memberi kita kekuatan untuk melakukan apa yang telah Ia panggil untuk kita lakukan.

Intinya begini: Apakah Anda benar-benar ingin berubah? Jika iya, maka Allah akan memberikan tekad itu. Ketika Dia datang kepada Musa dan berbicara kepadanya melalui semak yang terbakar, Musa pada dasarnya berkata, "Aku tidak bisa melakukan ini. Aku tidak tahu harus berkata apa pada mereka. Aku akan tersandung kata-kataku sendiri."

Namun kemudian dalam kitab Keluaran, kita melihat Musa berhadapan dengan orang yang paling berkuasa di muka bumi. Itu karena Allah memberinya kekuatan.

Begitu pun dengan Anda, Allah akan memberi kekuatan untuk melakukan apa yang Ia ingin Anda lakukan. Oleh sebab itu, jangan hidup di dua dunia. Buatlah komitmen penuh untuk Yesus.
_____________________________

Allah akan memberi kekuatan untuk melakukan apa yang Ia ingin Anda lakukan (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar