Jumat, 29 Januari 2016

Karena Rencana Ilahi

Karena Rencana Ilahi

30 Januari 2016

Bacaan Hari ini:
Filipi 1:12
Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil,
---------------------------------------------
Rasul Paulus adalah tipe pria yang senang pergi dan langsung bertindak.

Ia bertindak dan mengerjakan segalanya untuk Allah.

Namun menjadi tahanan di Roma,
Paulus mendapati dirinya terjebak. . . lumpuh . . . tak bisa bergerak.

Mungkin saat ini Anda merasa lumpuh dengan cara yang berbeda-beda.

* Mungkin itu berupa cacat fisik.
* Mungkin Anda terjebak dalam pernikahan yang benar-benar sulit
* atau juga terjebak dalam pekerjaan dimana Anda benar-benar tak nyaman berada di sana.
* Mungkin Anda tinggal di tempat yang benar-benar Anda benci.

Apapun bentuknya,
Anda merasa seolah-olah lumpuh.

Namun perhatikan bagaimana Paulus, meski dengan segala keadaannya, tetap bisa bersukacita.

Dia menulis,

"Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil,

(Filipi 1:12). Meski menjadi tahanan rumah, Paulus melihat sisi terang.
Ia berkata,
"Saya percaya saya ada di sini sebab Tuhan ingin saya di sini. Tapi ini bukan seperti yang saya rencanakan.

Kemudian Paulus mengatakan hal ini tentang para penjaga penjara yang bergantian mengawasinya:

"Sehingga telah jelas bagi seluruh istana dan semua orang lain, bahwa aku dipenjarakan karena Kristus" (ayat 13).

Para penjaga ini bukan sembarang sipir penjara;
mereka pasukan pengaman kerajaan, pasukan elit.

Bagaimana tidak, orang-orang yang ada di sana menjadi Kristen apabila yang terkurung di sana adalah Rasul Paulus?

Benar saja, ternyata beberapa penjaga datang kepada Kristus,

sebab kemudian dalam kitab Filipi Paulus menulis,
"Salam kepadamu dari segala orang kudus, khususnya dari mereka yang di istana Kaisar " (4:22).

Ini tak pernah menjadi rencana Paulus, melainkan rencana Allah.

Mungkin saat ini Anda tengah berada di tempat yang tak pernah Anda rencanakan sebelumnya.

Anda berada di sana karena rencana ilahi.
_____________________________

Ia telah menempatkan di mana Anda berada saat ini untuk sebuah rencana yang indah.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar