Kamis, 14 Januari 2016

Usaha Bersama

Usaha Bersama

05 Januari 2016

Bacaan Hari ini :
Filipi 1:16 Mereka ini memberitakan Kristus karena kasih, sebab mereka tahu, bahwa aku ada di sini untuk membela Injil,

--------------------------------------

Saya senang dengan fakta bahwa Allah selalu menyelesaikan apa yang Ia mulai. Kebalikannya, saya tidak selalu menyelesaikan apa yang saya mulai. Saya biasanya memulai sebuah projek, begitu bersemangat, kemudian hilang minat, dan tak menyelesaikannya. Dan saya tidak sendiri. Banyak orang yang tak selesai membaca buku, menulis lagu, atau membangun bangunan. Mungkin mereka kekurangan dana atau tenaga, tapi yang kerap terjadi, mereka kurang niat.

Allah tak pernah bosan dengan kita. Bukankah itu kabar gembira? Bayangkan Dia berkata, Aku memilihmu menjadi anak-Ku. Aku mengasihimu. Aku punya rencana untukmu & hhm & tapi sepertinya Aku harus lanjut ke rencana berikutnya. Tidak, Allah tidak seperti itu. Dia menyelesaikan pekerjaan yang telah Ia mulai di dalam hidup Anda. Ibrani 12:2 mengatakan jika Ia adalah yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan,

Perhatikan, Paulus tidak berkata, Engkau (kita), yang memulai pekerjaan yang baik di antara kalian. Tetapi Ia berkata, Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu. Pekerjaan ini bukan terserah kita kapan menyelesaikannya; ini terserah Allah. Ini bukan pekerjaan kita; ini pekerjaan Dia. Ada bagian kita, dan ada bagian Allah.

Tetapi amat mungkin bagi kita untuk menentang pekerjaan yang ingin Tuhan lakukan dalam hidup kita. Dia telah memberi masing-masing kita kebebasan memilih. Kita bisa saja membuat keputusan bodoh dan berbuat jahat, bahkan sebagai pengikut Kristus sekalipun. Pengikut yang sejati akan sadar, bertobat, dan kembali pada-Nya. Tetapi itu bukan berarti mereka tak akan menanggung akibat dari keputusan salah yang mereka buat.
_______________________

Allah ingin bekerja di dalam Anda, namun Ia juga mengharapkan kerja sama Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar