Rabu, 27 Januari 2016

Bagaimana Kejatuhan Dimulai

Bagaimana Kejatuhan Dimulai

28 Januari 2016

Bacaan Hari ini:
Filipi 1:27
Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus,
supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil,
---------------------------------------------
Mari renungkan sejenak tentang orang-orang yang jatuh secara rohani.

Itu tidak terjadi dalam waktu semalam.

Tentunya Anda tidak menelepon sahabat Kristen Anda yang dewasa imannya dan berkata, hei kawan,
* mari kita berbuat dosa.
* Mau.......?
* Aku jemput kau jam 7 nanti malam.

Mungkin ada beberapa orang bodoh di luar sana yang pernah melakukan hal ini, tapi pada umumnya kasus seperti ini jarang sekali terjadi.

Kejatuhan biasanya dimulai dengan menoleransi sesuatu yang penuh dosa, sesuatu yang Anda jauhi sebelumnya tapi yang kini Anda terima.

Anda seperti sudah terbiasa dengan hal itu dan bahkan mungkin bermain-main sedikit, lalu berpikir, Oh, ini tidak akan merusak saya.

Iman saya kuat.

Saya sudah berjalan dengan Allah bertahun-tahun lamanya.

Saya sudah hafal banyak ayat Alkitab.

Jangan berpikir Anda tidak bisa jatuh.

Apakah Anda pernah melihat bayi ular berbisa?

Mereka punya taring kecil, ekor kecil, dan suara desis yang pelan.
Bayi ular berbisa ini mungkin keliatan imut jika Anda gemar memelihara ular. Tapi kemudian ia akan menggigit Anda. Dan racun bayi ular ini lebih kuat daripada yang dewasa.

Ini sama dengan kita, kejatuhan dimulai dengan berkompromi.

Anda seolah menutup mata untuk sesuatu hal, kemudian menyerah melawannya, dan pada akhirnya membenarkannya.

Lalu Anda mulai membuat alasan dan mulai membelanya.

Hal berikutnya yang tidak Anda sadari, Anda menerimanya sebagai gaya hidup normal.

Tapi itu bukan perilaku orang yang kudus, pengikut Kristus yang sejati.

Jika Anda ingin menyelesaikan perlombaan hidup dengan baik dan hidup dalam sukacita, jika Anda ingin Allah menyelesaikan pekerjaan yang telah Ia mulai di dalam Anda, maka Anda harus tetap teguh berdiri sebagai pengikut Kristus.

Dia akan memberi Anda kuasa untuk melaksanakannya.

Namun Anda perlu untuk memintanya setiap hari.
______________________________

Ketika Anda tetap teguh menyelesaikan pekerjaan Allah yang telah dimulai melalui Anda, maka Allah akan memberi kuasa kepada Anda untuk melakukannya.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar