Kamis, 14 Januari 2016

Tiga Kebenaran Surga

Tiga Kebenaran Surga

15 Januari 2016

Bacaan Hari ini :
Kolose 3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.

--------------------------------------

Kita punya banyak kesalahpahaman tentang gambaran Surga. Di sana Anda tidak akan menjadi malaikat. Anda tidak akan punya sayap. Anda tidak akan menjadi malaikat kerub kecil yang subur, mengenakan jubah putih, atau melayang-layang di awan.

Buat saya, itu malah seperti Neraka. Buat saya, tidak ada yang lebih membosankan ketimbang berada di tempat yang tidak berwarna, apalagi harus memainkan harpa!

Kita butuh satu pemikiran yang benar tentang Surga bukan seperti di film-film Hollywood. Alkitab mengatakan dalam Kolose 3:1, Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.

Jadi apa yang Alkitab katakan tentang fakta-fakta Surga ini?

1. Surga adalah tempat Allah tinggal dan memerintah. Alkitab menyebut Surga sebagai "tempat kediaman Allah," "rumah Allah," dan "kota Allah." Surga bukan hanya tempat tinggal Allah, tetapi juga tempat di mana Ia memerintah. Yesus menyebutnya sebagai "Kerajaan Allah" atau "Kerajaan Surga" sebanyak 31 kali.

2. Surga adalah tempat yang nyata. Surga bukanlah sebuah konsep, pemikiran, atau satu keadaan dimana Anda akan melayang-layang tanpa tubuh ragawi. Sebaliknya Alkitab mengatakan bahwa di Surga akan ada jalanan, pepohonan, air, dan rumah-rumah. Banyak versi Injil yang menyinggung fakta yang mengatakan bahwa hewan-hewan juga ada di sana. Anda juga akan memiliki tubuh fisik di Surga. Matius 6:20 mengatakan bahwa kita mengumpulkan harta kita di Surga. Anda tidak dapat menyimpan harta di tempat yang tidak nyata.

3. Surga dirancang untuk Anda dan saya. Allah tidak merancang Surga untuk diri-Nya sendiri. Dia menciptakannya untuk kita. Ketika Dia mulai memikirkan tentang Bumi ini, Ia sudah mulai memikirkan tentang Surga. Alkitab mengatakan bahwa Allah menciptakan seluruh alam semesta sebab Ia menginginkan sebuah keluarga dimana bersama mereka Ia bisa menghabiskan kekekalan. Surga merupakan tempat yang Ia rancang untuk keluarga-Nya. Kita tidak diciptakan untuk tinggal di Bumi. Anda dan saya ada untuk tinggal di Surga!

Surga merupakan tempat yang menakjubkan. Alkitab mengatakan, Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia"(1 Korintus 2:9).

Renungkan hal ini:

Apa yang penting tentang fakta bahwa Surga adalah tempat di mana "Allah memerintah"? Bagaimana kebenaran tentang Surga tadi mengubah cara Anda tinggal di Bumi, di sini, saat ini? Apa yang bisa Anda lakukan minggu ini untuk membantu seseorang mendengar tentang rumah kita di Surga?
_________________________________

Kita tidak diciptakan untuk tinggal di Bumi. Anda dan saya ada untuk tinggal di Surga!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar