Minggu, 03 Januari 2016

Sukacita Lebih Baik Dari Kebahagiaan.

Suka Cita Lebih Baik Dari Kebahagiaan

04 Januari 2016

Bacaan Hari ini:
Filipi 4:4 "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!"
---------------------------------------------

Dipenjarakan di Roma dan dirantai kepada seorang penjaga pagi dan malam, rasul Paulus menghadapi masa depan yang tak pasti. Dia tak tahu apakah akan dibebaskan atau dipenggal. Tapi ia tetap mampu bersukacita di tengah-tengah keadaan tersebut.

Kita melihat tema ini di sepanjang surat Paulus kepada jemaat di Filipi. Sembilan belas kali dalam 4 pasal, ia mengatakan tentang sukacita, kegembiraan atau kesenangan. Contohnya, ketika ia memikirkan tentang jemaat di Filipi, itu membawa senyum di wajahnya. Paulus menulis, Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu. Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita (Filipi 1:3-4).

Ketika ia mendorong mereka untuk berjalan bersamanya dalam iman, memikirkannya saja sudah membuat dia bersukacita. Tulisnya pada mereka, Karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, (Filipi 2:2).

Saat ia mengatakan akan mengirim Epafroditus kembali kepada mereka ke Filipi, ia meminta mereka untuk menerima teman seperjuangannya itu dengan sukacita: Itulah sebabnya aku lebih cepat mengirimkan dia, supaya bila kamu melihat dia, kamu dapat bersukacita pula dan berkurang dukacitaku. Jadi sambutlah dia dalam Tuhan dengan segala sukacita dan hormatilah orang-orang seperti dia (Filipi 2:28-29).

Meski saat Paulus memikirkan tentang kematiannya, ia tetap penuh dengan sukacita. Dalam Filipi 1:21 katanya, Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Dan kemudian Paulus sampai pada pesannya yang utama kepada orang percaya di Filipi: Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! (Filipi 4:4).

Terlepas dari hukuman penjara yang tengah ia lewati, Paulus menulis kepada orang-orang kudus di Filipi dengan sukacita. Dan sukacita lebih baik daripada kebahagiaan.
_____________________________

Dalam segala keadaan bersukacitalah! (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar