Senin, 18 Januari 2016

Hidup Demi Surga

Hidup Demi Surga

18 Januari 2016

Bacaan Hari ini :
Ibrani 11:15-16 Dan kalau sekiranya dalam hal itu mereka ingat akan tanah asal, yang telah mereka tinggalkan, maka mereka cukup mempunyai kesempatan untuk pulang ke situ. Tetapi sekarang mereka merindukan tanah air yang lebih baik yaitu satu tanah air surgawi. Sebab itu Allah tidak malu disebut Allah mereka, karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka.

--------------------------------------

Surga mengubah segalanya tentang cara Anda hidup hari ini. Bila tujuan hidup Anda ialah Surga (setelah renungan kita kemarin), maka kebenaran itu harus bisa memberi dampak dalam cara hidup Anda di Bumi. Sistem nilai Anda berubah. Ketimbang hidup hanya untuk saat ini, di muka bumi ini, Anda akan hidup kekal. Anda juga akan hidup dengan mengetahui bahwa masa depan Anda itu dijamin. Apa pun yang terjadi di Bumi, Anda akan menghabiskan kekekalan dengan Allah di tempat yang paling menakjubkan yang pernah Anda kunjungi.

Jadi bagaimana seharusnya Anda hidup apabila Anda tahu bahwa tempat tujuan kekal Anda adalah Surga?

1. Jangan terganggu oleh godaan. Saudara-saudaraku yang kekasih, aku menasihati kamu, supaya sebagai pendatang dan perantau, kamu menjauhkan diri dari keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa (1 Petrus 2:11). Anda bisa terganggu oleh banyak hal baik dan buruk. Tetap fokus pada Surga. Jauhkan diri dari kesenangan dunia. Masyarakat kita mencoba membujuk Anda untuk melakukan yang sebaliknya. Tetap fokus pada masa depan.

2. Jangan berkecil hati oleh kesukaran. "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal (2 Korintus 4:18). Ketika Anda hidup dalam terang kekekalan, masalah tak akan mengacaukan Anda seperti dulu. Anda tahu masalah tidak akan berlangsung selamanya, oleh karena itu, Anda tidak boleh menyerah.

3. Fokuskan energi Anda pada apa yang akan bertahan selamanya. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi (Kolose 3:2). Laksanakan tujuan-tujuan Allah dalam hidup Anda. Hiduplah beribadah. Bangun hubungan dengan orang percaya. Investasikan waktu Anda agar menjadi semakin seperti Kristus melalui pemuridan. Lakukan pelayanan dengan sepenuh hati. Wartakan tentang Yesus pada orang lain. Kegiatan-kegiatan ini akan abadi.

Anda diciptakan untuk Surga. Jika Anda telah menjadikan Yesus Bos atas hidup Anda, maka Anda akan menghabiskan kekekalan di sana. Biarkan kebenaran ini meresap dalam jiwa Anda. Lalu biarkan itu mengubah hidup Anda.

Renungkan hal ini:

Godaan-godaan apa yang paling mengalihkan perhatian Anda dari hal-hal Surgawi?

Apa sajakah hal-hal yang baik yang dapat mengalihkan perhatian kita dari apa yang ingin Allah lakukan melalui kita?

Saat ini, masalah apa yang membuat Anda tertekan? Bagaimana dengan memfokuskan diri pada Surga mengubah perspektif Anda dalam menghadapi persoalan tersebut?
__________________________________

Anda akan menghabiskan kekekalan dengan Allah di tempat yang paling menakjubkan yang pernah Anda kunjungi.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar