Minggu, 24 Januari 2016

Di Balik Pemilihan Illahi

Di Balik Pemilihan Ilahi


25 Januari 2016

Bacaan Hari ini:
Roma 8:29
Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.
---------------------------------------------
Buat saya lucu mengetahui bagaimana orang-orang berdebat soal pemilihan ilahi.

Mereka akan berdebat tanpa henti tentang :
- siapa yang Allah pilih,
- siapa yang tidak Dia pilih,
- bagaimana mengetahui apakah Anda dipilih oleh Allah atau tidak.

Tapi ada sangat sedikit penjelasan tentang mengapa seseorang bisa terpilih.

Jadi mengapa kita dipilih?

Alkitab mengatakan bahwa Allah memilih kita untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya yang terkasih.

Allah turut bekerja dalam segala sesuatunya untuk mendatangkan kebaikan, yang pada akhirnya bertujuan untuk menjadikan kita seperti Yesus.

Sekarang, apa yang sedang membentuk kita seperti Yesus....?
* Mungkin berupa masalah.
* Mungkin berupa kesulitan.
* Mungkin berupa penderitaan.
* Dan itu juga mungkin berupa berkat yang melimpah.

Tapi itu semua ada di tangan-Nya, dan saya harus percaya pada-Nya atas hasil yang akan saya terima nanti.

Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam hidup, dan kadang itu juga tak masuk akal buat saya.

Tapi Allah telah berjanji bahwa itu akan menjadi sesuatu yang baik.

Dia juga berjanji dalam Roma 8:28
bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Tapi jangan kita lupa dengan ayat berikutnya:

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara (ayat 29).

Maka Ia, yang memulai pekerjaan yang baik atas Anda, akan menyelesaikannya sampai pada hari Kristus Yesus.

Allah akan menyelesaikannya, dan satu hari, kita akan menjadi sempurna.

Apakah itu akan terjadi di Bumi?

Tentu saja tidak.

Itu akan terjadi ketika kita sampai di Surga.

Maka sementara itu, saya bersyukur bahwa saya telah terpilih.

Dan apabila Anda telah meminta Kristus datang ke dalam hidup Anda, maka Anda dapat bersandar pada iman Anda.
_____________________________

Allah turut bekerja dalam segala sesuatunya untuk mendatangkan kebaikan

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar