Kamis, 14 Januari 2016

Fokuskan Pikiran Anda Pada Apa Yang Tak Tampak

Fokuskan Pikiran Anda Pada Apa Yang Tak Tampak

13 Januari 2016

Bacaan Hari ini:
2 Korintus 4:18 Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.
---------------------------------------------

Segala yang Anda lihat di sekitar Anda adalah sementara. Bangunan yang Anda bangun, komputer atau telepon yang sedang Anda tatap, dan bahkan tubuh Anda, suatu hari akan lenyap keberadaannya. Tetapi apa yang tak dapat Anda lihat di sekitar Andalah yang akan bertahan untuk selamanya.

Itulah realita yang benar-benar penting.

Alkitab mengatakan kepada kita dalam 2 Korintus 4:18, Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Realita rohani lebih nyata ketimbang jasmaniah. Maka itu, kita perlu fokus pada hal-hal spiritual - apa yang benar-benar nyata. Beberapa hari lalu saya menyebutkan tentang lima realita rohani yang spesifik, yang kita semua perlu renungkan seksama. Mari kita membahasnya lebih spesifik lagi.

- Allah menciptakan Anda untuk mengasihi Anda (Yeremia 31:3) Allah ingin Anda belajar untuk mengasihi Dia kembali. Inilah realitas yang paling penting dalam kehidupan.

- Anda diciptakan untuk menjadi kekal selamanya. (Pengkhotbah 3:11) Suatu hari jantung Anda akan berhenti berdetak, tapi itu tidak akan menjadi akhir dari tubuh Anda - dan tentu saja tidak akan menjadi akhir dari hidup Anda.

- Allah telah mempersiapkan dua tempat yang kekal. Surga dan Neraka adalah tempat yang nyata, sungguh-sungguh ada. Kedua tempat ini bukan hanya wujud.

- Anda bisa memilih di mana Anda tinggal untuk selamanya. Anda tidak secara kebetulan mendapati diri Anda berada di Neraka. Anda berada di sana karena Anda telah memilihnya, atau karena telah menolak untuk memilih Yesus dan tinggal selamanya bersama Dia di Surga. Apabila Anda memilih untuk menjadikan Yesus sebagai Bos dalam hidup Anda, maka Anda akan menghabiskan kekekalan bersama dengan Dia di Surga. Namun apabila Anda memilih untuk menolak Dia, maka Anda akan tinggal di Neraka selamanya. Tak ada pilihan untuk berada di tengah-tengah.

- Anda tidak punya kesempatan kedua untuk menentukan pilihan Anda. Pilihan Anda punya batas waktu. Anda mengambil keputusan di sepanjang hidup Anda, namun Anda tak akan pernah tahu kapan waktu Anda di bumi ini berakhir. Anda tidak dapat mengubah pendirian Anda setelah kematian.

Tidak ada yang lebih penting dibanding realitas kekekalan. Apa yang Anda lakukan dengan lima kebenaran ini tidak hanya akan mengubah tujuan kekal Anda, tapi juga akan mengubah cara Anda tinggal di sisi kekekalan.

Renungkan hal ini :

Bila realitas spiritual itu lebih nyata dibanding realitas jasmani, mengapa kita lebih mudah fokus pada realitas jasmani?

Ketika Anda membaca bahwa "Anda tidak punya kesempatan kedua untuk menentukan pilihan Anda" dalam menghabiskan kekekalan Anda, lalu menurut Anda seberapa penting pilihan yang Anda ambil?

Bagaimana dengan memahami kenyataan ini mengubah cara Anda menjalani hidup setiap hari?
_____________________________

Anda mengambil keputusan di sepanjang hidup Anda, namun Anda tak akan pernah tahu kapan waktu Anda di bumi ini berakhir (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar