Kamis, 14 Januari 2016

Surga Atau Neraka: Pilihan Ada Ditangan Anda

Surga Atau Neraka: Pilihan Ada Di Tangan Anda

Renungan 11/1'16 - 16/1'16

1 Korintus 13:12a Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka.
--------------------------------------------

Baru-baru ini, saya pergi ke dokter gigi. Saya bersandar di kursi dokter gigi dengan mulut yang terbuka lebar dan dengan segala jenis peralatan gigi yang dimasukkan ke mulut saya. Si dokter membungkuk dan bertanya, "Jadi, apa yang akan terjadi setelah saya mati?" Jawab saya, "Itu semua tergantung dari seberapa sakit Anda menyiksa gigi saya!"

Lalu saya melanjutkan, Satu yang saya tahu: Kita tidak membutuhkan para dokter gigi di Surga. Mereka mungkin diperlukan di Neraka, tetapi kita tidak akan memerlukannya di Surga."

Alkitab mengajarkan bahwa semua yang Anda lihat sekarang bersifat sementara. Tubuh Anda tidak akan awet - termasuk gigi Anda. Rumah dan kantor tidak akan Anda miliki selamanya. Pohon-pohon dan sungai-sungai dan bahkan gunung-gunung tidak akan bertahan selamanya.

Segala yang Anda lihat sekarang bersifat sementara. Hal-hal yang tak dapat Anda lihat sekarang ialah realita yang akan berlangsung kekal.

Hal-hal yang akan bertahan selamanya adalah hal-hal yang tidak bisa kita lihat. Kita tidak bisa melihat Allah, Roh Kudus, para malaikat, atau Surga. Menurut Alkitab, itulah hal-hal yang akan bertahan selamanya. Rasul Paulus berkata dalam 1 Korintus 13:12a, Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka.

Inilah kabar baik itu: Allah menciptakan Anda untuk bertahan selamanya, dan Anda diberi pilihan di mana Anda akan menghabiskan kekekalan.

Suatu hari, jantung Anda akan berhenti, itu akan menjadi akhir dari tubuh Anda, tapi tidak akan menjadi akhir hidup Anda. Alkitab mengatakan bahwa Allah ingin Anda menghabiskan kekekalan dengan Dia.

Inilah realitas kehidupan itu:

Pertama, Allah menciptakan Anda untuk mengasihi diri Anda dan diri-Nya. Kedua, Allah menciptakan Anda untuk bertahan selamanya. Ketiga, Allah telah menyiapkan dua tempat di mana Anda bisa menghabiskan kekekalan: Surga dan Neraka. Keempat, Anda bisa memilih di mana Anda akan menghabiskan kekekalan. Anda bisa memilih untuk hidup kekal di Surga bersama Allah. Dan, akhirnya, tidak ada kesempatan kedua setelah Anda mati.

Tak kan ada kesempatan kedua. Hari ini adalah hari untuk memutuskan di mana Anda akan menghabiskan kekekalan. Buka hidup Anda kepada Yesus Kristus, dan terimalah anugerah hidup kekal bersama Dia di Surga. Pilihan ada di tangan Anda!

Renungkan hal ini:

Apa yang terkadang membuat Anda lebih mudah untuk fokus pada hal-hal yang bersifat sementara, bukan pada hal-hal yang kekal?

Mengapa Anda pikir Allah memberi kita pilihan di mana kita akan menghabiskan kekekalan?

Kapan Anda pernah membuat pilihan untuk hidup kekal dengan Allah di Surga? Bagaimana pilihan itu telah mengubah cara hidup Anda?
_____________________________

Allah ingin Anda menghabiskan kekekalan dengan Dia. Terimalah anugerah hidup kekal bersama Dia di Surga (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar