Minggu, 03 Januari 2016

Menghormati Namanya

Menghormati Nama-Nya

03 Januari 2016

Keluaran 20:7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
---------------------------------------------

Apakah Anda peduli dengan nama baik Anda? Apakah Anda suka kalau orang menghujat atau mengatakan hal-hal yang tidak benar tentang Anda? Pernahkah Anda mengalaminya? Saya pernah. Tidak ada yang menikmatinya. Kita ingin melindungi nama baik kita. Alkitab mengatakan bahwa "Nama baik lebih berharga dari pada kekayaan besar, dikasihi orang lebih baik dari pada perak dan emas (Amsal 22:1).

Allah peduli dengan nama-Nya juga. Dan Dia mengatakan, Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan (Keluaran 20:7). Kata sembarangan secara harfiah dapat diterjemahkan "dengan cara yang sia-sia, malu, tidak tulus, atau sembrono."

Jadi, apa maksudnya menyebut nama Allah dengan sembarangan? Salah satunya adalah dengan tidak senonoh. Bukankah menarik bagaimana banyak orang menggunakan nama Yesus Kristus begitu sering? Bahkan orang yang tidak percaya sekali pun, dimana kehidupan rohani mereka benar-benar mati, mereka tahu ada yang berbeda dengan nama Yesus. Kita tidak pernah dengar orang berseru, "Buddha!" atau "Hare Krishna!" Meski dengan cara yang salah, orang tak percaya mengakui kuasa Yesus bahkan ketika mereka menyalahgunakan nama-Nya.

Cara lain bagaimana orang mengucap nama Allah dengan sembarangan yaitu dengan berkata "Sumpah demi Tuhan." Yesus berkata, Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat (Matius 5:37). Kata itu sudah cukup.

Yang satu ini penting untuk kita semua perhatikan: Mengatakan Oh my God begitu sering. Itu mungkin ucapan yang populer , tapi itu sama saja mengucap nama Allah dengan sembarangan. Hal yang sama berlaku ketika Anda menulis pesan singkat OMG di handphone Anda. Jangan lakukan itu. Jangan menggunakan nama Allah dengan sia-sia.
______________________________
Allah peduli dengan nama baik-Nya, dan begitupun kita seharusnya.(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar