Jumat, 08 April 2016

Yang Membuat Orang Bijaksana

Yang Membuat Orang Bijaksana

09 April 2016

Bacaan Hari Ini:
Mazmur 19:7
>> Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa;
>> peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.
---------------------------------------------
Ketika kita melihat apa yang disebut-sebut sebagai solusi pemerintah,
>> apa yang seharusnya menjadi solusi untuk meningkatkan taraf hidup kita di negara ini,
>> pada kenyataannya tidak memberi perubahan apa pun untuk hidup kita.
>> Itu semua terjadi karena mengubah lingkungan seseorang tidak bisa mengubah hati seseorang.

Alkitab tidak mengajarkan bahwa manusia pada dasarnya baik,
>> tetapi manusia melakukan hal-hal buruk karena pengaruh buruk.

Sebaliknya, Alkitab mengajarkan bahwa manusia pada dasarnya berdosa dan terlahir berdosa.
>> Seseorang bukan menjadi orang berdosa karena ia berbuat dosa;
>> ia berbuat dosa karena ia adalah orang berdosa.
>> Dosa datang secara alami kepada kita semua.
>> Alkitab mengatakannya pada kita.
>> Dan Alkitab juga mengatakan pada kita bahwa manusia cenderung melakukan hal yang amat jahat.

Mereka yang percaya bahwa kita bisa menciptakan utopia (negeri impian) di Bumi melalui solusi buatan manusia pastinya sekarang amat kecewa.
>> Karena terlepas dari segala kemajuan teknologi,
>> kita tetap tak bisa mengubah hati manusia.

Mazmur 19:7 mengatakan,
>> Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa;
>> peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.

Firman Tuhan memberi kita hikmat yang luar biasa.

Beberapa tahun lalu ada seseorang yang bertanya pada saya,
>> Greg, apa yang kau lakukan ketika kau membaca sebuah ayat dalam Alkitab yang berbeda dengan pendapatmu?

Jawab saya,
>> "Aku akan mengubah pendapatku,
>> karena aku salah."

Saya merasakan jika orang itu tak begitu suka dengan jawaban saya.

Tapi seperti dikatakan dalam
(Roma 9:20,)
>> Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah?
>> Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya: "Mengapakah engkau membentuk aku demikian?

Firman Tuhan mentransformasi kita dan membuat kita bijaksana.
>> Jadi apabila Anda tak setuju dengan Alkitab,
>> ubahlah pendapat Anda - karena Alkitab selalu benar.
________________________________
Firman Tuhan mentransformasi Anda dan membuat Anda bijaksana.
>> Bacalah Alkitab setiap hari.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar