Kamis, 21 April 2016

Anda Sedang Diawasi

Anda Sedang Diawasi

22 April 2016

Bacaan Hari Ini:
Kisah Para Rasul 2:46-47
>> Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah.
>> Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, sambil memuji Allah.
>> Dan mereka disukai semua orang.
>> Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.
---------------------------------------------
Ada kaitan langsung antara memuji Kristus dan menjadi saksi Kristus.

Orang-orang percaya tengah diawasi,
baik di dalam maupun di luar gereja.
>> Ketika Anda pergi ke gereja setiap minggu
~ dan segalanya berjalan lancar,
>> ketika Anda memiliki
~ keluarga kecil yang sempurna,
~ pekerjaan yang hebat,
~ rumah yang bagus,
~ dan kesehatan yang baik,
>> orang-orang akan melihat Anda dan berkata,
~ "Yah kau tidak tahu realita kehidupan.
~ Tentu saja kau bahagia.

Kemudian tiba-tiba tragedi menimpa Anda.
>> Anda kehilangan pekerjaan,
>> atau salah satu anak Anda jatuh sakit,
>> atau bahkan mungkin Anda sendiri yang jatuh sakit.

Namun ketika kesulitan muncul dan Anda masih menyembah Allah,
>> maka itulah kesaksian bagi dunia yang tersesat dan yang penuh curiga ini.

Ibadah Anda juga merupakan kesaksian bagi orang-orang yang datang ke gereja.
>> Ketika orang tak percaya pergi ke gereja, mereka akan memeriksa segalanya.
>> Mereka akan mempersepsikan apa yang mereka lihat.

Saksi Kristus seperti apakah Anda, bagi orang-orang yang duduk di dekat Anda?
>> Mereka mungkin orang Kristen, mungkin juga bukan.
>> Mungkin itu pertama kalinya mereka ke gereja-atau mungkin juga untuk yang terakhir kalinya.
>> Mereka akan membuat satu penilaian atas apa yang mereka pikirkan tentang Tuhan dan Kekristenan,
>> dan sebagian besar adalah berdasarkan apa yang mereka lihat.

Anda mungkin berkata,
>> "Wah, itu tekanan yang cukup berat ya, Greg.
>> Tapi yang bisa saya katakan adalah Anda sedang diawasi.

Dan buat saya, kesaksian yang kuat adalah yang seperti ini:
>> ketika Anda memuji Allah dan orang tak percaya yang tengah berdiri di sebelah Anda berpikir,
>> Kuasa apa yang Yesus punya sehingga orang ini begitu bersemangat menyembah-Nya?

Saya membuka hati untuk mendengarkan lagu-lagu pujian ketika saya menonton orang-orang Kristen di kampus saya bernyanyi menyembah Dia.
>> Dan kemudian saat seseorang berbagi tentang Firman Tuhan, saya pun tergerak untuk mendengarnya,
>> dan pada akhirnya saya percaya pada-Nya semenjak hari itu.
>> Hati saya dibukakan dengan menonton orang-orang Kristen dengan tulus memuji Allah.
______________________________
Memuji Allah adalah suatu bentuk kesaksian.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar