Selasa, 19 April 2016

TIDAK ADA YG KEBETULAN DI DUNIA INI

TIDAK ADA YG KEBETULAN DI DUNIA INI

Alkisah, seorg petani Scotlandia mndengar jeritan minta tolong yg datang dari semak belukar dekat rumahnya.  Scara spontan, sgera dia berlari ke arah suara itu & mnemukan seorg anak laki² sdg berjuang keluar dari lumpur hisap yg hampir mnenggelamkan seluruh tubuhnya. Dgn sigap si petani menolong anak itu keluar dari lumpur hisap tsb.

Pd keesokan harinya ayah si anak itu brkunjung ke rumah si petani & mnawarkn sejumlah hadiah sbg balas jasa tlah mnolong anaknya. Dgn halus si petani mnolak tawaran saudagar kaya itu.

Smntara mreka brbicara, saudagar kaya itu melihat anak laki² si petani sdg berdiri dekat pintu.  Kmudian, saudagar itu mnawarkan utk  mnyekolahkan anak tsb.
Si petani dgn senang hati mnerima tawaran tsb & memasukkan anaknya di sekolah kedokteran St.Mary di London.

Di kmudian hari anak petani itu yg bernama Alexander Fleming tercatat dlm sejarah sbg org yg berhasil mnemukan antibiotik yaitu Penicillin.

Bbrapa tahun kmudian anak saudagar kaya itu berada dalam keadaan kritis krn terserang radang paru2 yaitu Pneumonia.
Tapi beruntung atas ijin Allah nyawa anak saudagar kaya itu terselamatkan berkat obat Penicillin yg di konsumsinya.

Akhirnya di kemudian hari anak saudagar kaya itu mnjadi Perdana Menteri Inggris yg sngat trkenal namanya yaitu Winston Churchill.

Perdana Menteri ini pun kmudian mngangkat Alexander Fleming, sang anak petani itu, sbg menteri Kesehatan Inggris Raya.

*****
Sahabat...
Tidak ada yg kbetulan dlm hidup ini, Allah-lah yg telah mengatur & mnuntun langkah kita, krn Allah punya rencana yg besar dlm hidup kita melalui qodar-Nya.  Krn itu, kita harus belajar utk selalu menabur amal kbaikan sbg investasi dlm hidup ini.

Si petani menabur kebaikan & saudagar itu menabur amal.  Di kmudian hari keduanya menuai dari apa yg mereka tabur. Bukan hanya mereka, bahkan juga anak² mereka serta org2 di skelilingnya.

Marilah terus menabur kebaikan & jangan jemu², karena suatu hari nanti kita akan menuai apa yg kita tabur cepat atau lambat, sebab janji  Allah itu pasti...

Selamat menabur kebaikan dihari yg penuh berkah ini.




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar