Minggu, 03 April 2016

Yang Diperlukan Untuk Pertumbuhan Rohani

Yang Diperlukan Untuk Pertumbuhan Rohani

04 April 2016

Bacaan Hari Ini:
Yosua 1:8
>> Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini,
* tetapi renungkanlah itu siang dan malam,
>> supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya,
* sebab dengan demikian
* perjalananmu akan berhasil
* dan engkau akan beruntung.
----------------------------------------------
Billy Sunday adalah seorang pemain bisbol profesional ketika ia menerima Kristus pada tahun 1886.

☆ Pada saat itu, seorang Kristen yang sudah sepuh memberitahu Sunday bahwa jika ia mengikuti sarannya,
ia akan diselamatkan oleh Kristus:
>> Sediakan 15 menit setiap hari,
biarkan Tuhan berbicara kepadamu.
>> Sediakan 15 menit setiap hari untuk berbicara dengan Tuhan.
>> Dan sediakan 15 menit setiap hari untuk memberitakan kepada orang lain tentang Juruselamat kita.
>> Sunday mengikuti saran itu dan menjadi salah satu penginjil terbesar dalam sejarah, memenangkan ribuan orang.

☆ Bila Anda ingin menjadi orang Kristen yang bertumbuh,
>> Anda harus membaca, mempelajari, dan mencintai Firman Tuhan.
>> Mengapa?
>> Karena salah satu hal pertama yang akan dihadapi oleh orang Kristen baru ialah keraguan.
>> Ketika pertama kali saya menjadi orang percaya,
* saya tidak merasakan apa-apa secara emosional,
* tapi saya bisa melihat perubahan-perubahan dalam hidup saya,
* dan tak lama kemudian saya mulai berpikir,
>> Aduh, bagaimana jika yang saya pilih ini tidak benar?

Kemudian saya bercerita pada seorang teman Kristen saya apa yang sedang terjadi, dan ia berkata,
>> "Oh, kau sedang mengalami pencobaan.
>> Saya berkata, "Apa?
* Saya sedang diadili?
>> "Tidak," jawabnya. "Kau sedang diuji.

Dia lalu menjelaskan bahwa saya sedang dicobai oleh Iblis.
>> Dan itu memang benar.
>> Ketika Iblis menghampiri Adam dan Hawa di Taman Eden, apa yang Iblis katakan?
>> Dia (Iblis) menantang Firman Tuhan: "Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan? (Kejadian 3: 1b).
>> Pada dasarnya Iblis berkata,
*  "Apakah Allah benar-benar mengatakan seperti apa yang kau pikirkan?"

Jika Anda tahu tentang Firman Tuhan,
>> Anda dapat membela diri terhadap serangan Iblis.
>> Alangkah baiknya jika Anda membawa Alkitab dalam
* tas kecil,
* tas kantor,
* atau di smartphone Anda,
>> tapi tetap saja tempat terbaik untuk membawa Firman Tuhan ialah di dalam hati Anda.
__________________________________
Tempat terbaik membawa Firman Tuhan ialah
>> di dalam hati Anda
>> dan Anda akan terus bertumbuh dalam memperkatakan pesan-Nya

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar