Selasa, 26 April 2016

Bagaimana Pelayanan Anda?

Bagaimana Pelayanan Anda?

27 April 2016

Bacaan Hari ini:
Kisah Para Rasul 20:35
"Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.'"
----------------------------------------------
Beberapa orang percaya telah mengenal Allah selama bertahun-tahun,
>> namun berpikir untuk dilayani oleh orang lain.

Pertanyaan saya adalah:
>> Kapan mereka akan tumbuh dan mulai melayani orang lain?

Yesus mengatakan bahwa lebih berbahagia memberi dari pada menerima (Kisah Para Rasul 20:35).

Sebab tanda pertumbuhan rohani ialah
>> bahwa Anda ingin melayani
>> bukan dilayani.

Saya beritahu Anda satu rahasia kecil:
>> Saya mendapati bahwa ketika saya memberi,
~ Tuhan memberkati
~ dan mencukupkan saya.

Lukas 6:38 mengatakan,
>> "Berilah dan kamu akan diberi:
~ suatu takaran yang baik,
~ yang dipadatkan,
~ yang digoncang
~ dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu.
>> Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur,
~ akan diukurkan kepadamu."

Jika kita menjalani hidup sambil berpikir, saya butuh ini atau saya mau itu,
>> kita tak akan pernah bisa puas.

Itulah sebabnya kita perlu belajar untuk
>> bersukacita dalam memberi
>> dan bersukacita dalam melayani.

Gereja bukanlah sebuah tempat di mana kebutuhan rohani kita terpenuhi;
>> gereja adalah sebuah tempat di mana kita membantu untuk memenuhi kebutuhan rohani orang lain.

Gereja juga sebuah tempat di mana kita mencari tahu karunia rohani kita.

Alkitab mengatakan dalam (Efesus 4)
>> "Tetapi kepada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus.

Itulah sebabnya kata nas:
>> 'Tatkala Ia naik ke tempat tinggi,
>> Ia membawa tawanan-tawanan;
>> Ia memberikan pemberian-pemberian kepada manusia'" (ayat 7-8).

Allah ingin (atau mungkin sudah) memberi Anda karunia-karunia rohani - yang digunakan untuk kemuliaan-Nya.

Saya rasa kita semua harus mulai berkata,
>> Apa yang bisa kubantu?
>> Apa yang bisa kulakukan?
>> Aku ingin melayani Allah dalam cara, bentuk, atau wadah yang berbeda-beda.

Itu baru tandanya kedewasaan rohani.
__________________________________
Tanda pertumbuhan rohani adalah
>> mulai bergerak
>> dan melayani orang lain bukan minta dilayani

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar