Jumat, 29 April 2016

Siapa Ayahmu?

Siapa Ayahmu?

30 April 2016

Bacaan Hari ini:
Wahyu 14:1
"Dan aku melihat: sesungguhnya,
>> Anak Domba berdiri di bukit Sion
>> dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang
~ dan di dahi mereka tertulis nama-Nya
~ dan nama Bapa-Nya."
------------------------------------------------
Ibu saya menikah dan bercerai tujuh kali.
Itu berarti saya punya beberapa nama akhir yang bisa saya pilih.
>> Tetapi hanya ada satu dari pria-pria tersebut yang memperlakukan saya bak seorang ayah memperlakukan anaknya sendiri, dan dialah:
>> Oscar Felix Laurie.
>> Jadi saya memilih nama tersebut.

Ketika menimbang-nimbang nama lain,
>> nama itu menjadi "nama di atas semua nama."
>> Meski ia bukan ayah biologis saya,
>> dalam segala hal, ia adalah ayah saya.

Anda pernah mendengar ungkapan "Siapa ayahmu?"

Nah, Alkitab mengatakan bahwa Anda punya pilihan untuk memilih siapa yang menjadi ayah Anda.
>> Anda bisa memilih "Iblislah yang menjadi bapamu" (Yohanes 8:44)
>> atau Anda bisa memilih Bapa Surgawi.

Jika kita bijak, kita akan memilih
>> "nama di atas segala nama,"
~ Yesus Kristus.

Dua Timotius 2:19a memberitahu kita,
>> "Tuhan mengenal siapa kepunyaan-Nya."
>> Dia melihat apa yang mungkin tidak dilihat orang lain.
>> Dia tahu orang yang memiliki tanda-Nya.

Ini seperti petugas bandara yang menggunakan senter khusus untuk memeriksa SIM Anda.
>> Senter ini memancarkan cahaya hitam ke atas hologram SIM Anda untuk membantu mereka membuktikan keaslian SIM Anda.

Ketika kita percaya pada Kristus,
>> Dia akan memberi kita meterai-Nya - semacam KTP.

Mengapa?

Karena kita adalah milik-Nya!

Kita membaca dalam 1 Korintus 6:19-20, >> "Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu,
>> Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --
>> dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
>> Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar:
>> Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!'"

Dahulu kala,
jika sesuatu adalah kepunyaan raja,
di atasnya ada segel raja.
>> Begitu pun kita, kita mengenakan meterai Allah:
>> Roh Kudus. "Memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita" (2 Korintus 1:22).

Saya pernah membaca sebuah kisah tentang seorang pria tua yang dikenal karena hidupnya yang saleh.
>> Seseorang bertanya padanya satu hari, "Apa yang kau lakukan ketika kau dicobai, pria tua?"
>> Dia menjawab, "Aku akan menengadah ke langit dan berseru,
'Tuhan, milik-Mu sedang dalam bahaya.'"
____________________________________
Jika Anda adalah seorang Kristen,
>> maka Anda adalah milik-Nya.
~ Anda mengenakan segel-Nya,
~ meterai-Nya,
~ dan nama-Nya.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar