Jumat, 01 April 2016

Kepuasan Belajar

Kepuasan Belajar

02 April 2016

Bacaan Hari Ini:
Filipi 4:11
Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.
----------------------------------------------
Ada satu kisah tentang seorang pria yang amat bangga dengan halaman rumputnya yang ditata dengan indah.
>> Sungguh satu kesempurnaan sejati - sampai dandelion, sejenis bunga liar, tumbuh dengan begitu liar dalam waktu satu tahun.
* Ia sudah kehabisan cara untuk menyingkirkan mereka.
* Akhirnya ia menulis e-mail kepada seorang professor pertanian dan memberitahu mereka segala cara yang telah ia coba.
* Dia juga bertanya apakah mereka punya saran.

Mereka membalas dengan sangat singkat, berbunyi,
>> "Kami sarankan Anda belajar untuk mencintai mereka."

Ada kalanya kita mendapati diri kita bertanya,
>> "Bagaimana saya bisa menyingkirkan masalah ini?
>> atau "Bagaimana saya bisa menyingkirkan orang yang menjengkelkan ini keluar dari hidup saya?"
>> atau "Bagaimana saya bisa mengubah keadaan saya?"

Kadang Tuhan akan melenyapkan masalah itu.

Tapi kadang Tuhan juga akan berkata, Tahukah kau?
>> Kau hanya perlu belajar untuk mencintai masalahmu itu."

Rasul Paulus berkata,
>> "Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan,
* sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan (Filipi 4:11).

Paulus tidak berkata jika ia puas dengan kondisi spiritualnya saat itu.

Dan meskipun kita harus puas dengan apa yang kita miliki,
>> kita tidak boleh pernah puas dengan spiritualitas kita.

Harus selalu ada sedikit keresahan dalam hidup
>> untuk ingin belajar lebih jauh lagi,
>> untuk ingin bertumbuh lagi,
>> dan untuk ingin diubahkan lagi,
>> dengan mengakui bahwa masih ada jarak besar yang harus ditempuh dalam perlombaan hidup kita masing-masing.

Tetapi perhatikan,
Paulus menggunakan kata belajar.
>> Dia sudah belajar,
* dalam kondisi apa pun imannya saat itu,
* untuk bisa menjadi puas atau mencukupkan diri.

Kepuasan tidak datang begitu saja.
>> Kita perlu belajar untuk menjadi puas
>> sebab kita adalah orang-orang yang secara alami, tidak pernah puas.
________________________________
Terlepas dari kesulitan yang sedang kita alami,
>> kita bisa belajar untuk menjadi puas di tengah-tengah dunia yang bermasalah ini.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)


Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar