Minggu, 17 April 2016

Cekikan Kekuatiran

Cekikan Kekuatiran

18 April 2016

Bacaan Hari Ini:
1 Petrus 5:7 Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya,
>> sebab Ia yang memelihara kamu.
------------------------------------------
Beberapa waktu lalu ketika bermain dengan cucu-cucu saya, mereka berpura-pura mencekik saya dan saya membiarkan mereka.
Mereka senang sekali.
>> Tapi beberapa hari kemudian, cucu saya datang lagi ke rumah dan meminta, "Kakek, aku ingin mencekikmu lagi.
>> Saya ragu, apa saya harus mengiyakan permintaan mereka lagi?

Kekuatiran juga melakukan hal yang sama pada kita: mencekik kita.

Kata kuatir berasal dari kata Inggris kuno yang berarti "mencekik" atau "tersedak,"
>> yaitu memotong jalannya udara masuk ke paru-paru.
>> Anda akan sulit bernafas ketika Anda tercekik atau tersedak.

Hidup ini penuh dengan masalah,
dan ada berbagai jenis kekuatiran yang kita punyai setiap hari;
>> kesehatan kita,
>> keselamatan kita,
>> keluarga kita,
>> dan keuangan kita.

Namun Filipi 4:6-7 mengingatkan,
>> Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga,
>> tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah
>> dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
>> Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Di lain waktu, apabila Anda mulai panik, berdoalah.
>> Mungkin serangan panik bisa terjadi di tengah malam
(Bukankah itu waktu yang paling sering?).

Ketika kepanikan menyerang saya,
saya biasanya berdoa,
>> "Tuhan, aku tak bisa berbuat apa-apa sekarang.
>> Aku serahkan masalah ini ke dalam tangan-Mu.
>> Aku akan kembali tidur, dan aku akan menemui-Mu esok pagi.

Kuatir itu tidak ada untungnya;
>> itu tidak akan mengubah keadaan.
>> Malah, kuatir itu hanya buang-buang waktu.

Alkitab mengatakan,
>> Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya,
>> sebab Ia yang memelihara kamu
(1 Petrus 5:7).

Jadi, janganlah kuatir.
>> Berdoalah.

Sebab ketika Anda berdoa,
>> itu akan membantu Anda mengatasi kecemasan dan kekuatiran Anda.

Serahkan segala kekuatiran Anda pada Allah.
_______________________________
Kekuatiran hanya akan membuang-buang waktu,
>> serahkan segala kekuatian Anda pada Allah saja

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar