Minggu, 24 April 2016

Memberi Tempat Untuk Firman Tuhan

Memberi Tempat Untuk Firman Tuhan

25 April 2016

Bacaan Hari Ini:
Matius 11:1 Setelah Yesus selesai berpesan kepada kedua belas murid-Nya,
>> pergilah Ia dari sana untuk mengajar dan memberitakan Injil di dalam kota-kota mereka.
----------------------------------------------
Ada kalanya ketika saya naik ke mimbar siap dengan khotbah yang sudah saya persiapkan,
>> tapi malah berakhir menyampaikan hal-hal lain yang tidak saya rencanakan sebelumnya.

Saya percaya itu karena Tuhan ingin berbicara melalui orang yang sedang mengajar Firman-Nya.
>> Sesuatu yang supernatural terjadi ketika kita mendengarkan Firman Tuhan sebab Firman-Nya itu bekerja secara pribadi.

Ada saat-saat ketika seseorang menghampiri saya usai kebaktian dan berkata,
>> "Firman yang Anda sampaikan tadi & sepertinya itu benar-benar ditujukan buat saya!

Biasanya saya mengatakan bahwa itu
>> mungkin saja benar,
>> karena saya tidak merencanakan untuk menyampaikan hal-hal itu sebelumnya.

Ada juga orang lain yang bertanya pada saya,
>> "Siapa yang memberitahu Anda tentang saya?"
>> Mereka benar-benar ingin tahu.

Maksud Anda?

tanya saya.

Anda tadi bercerita dengan begitu detail tentang seseorang yang melakukan sesuatu.
>> Anda tahu, itu sama dengan apa yang saya lakukan selama ini.

Saat kita membuka hati pada Firman Tuhan,
>> Dia akan berbicara kepada kita dengan cara yang spesifik.
>> Itu terjadi apabila kita berkumpul bersama sebagai gereja.
>> Dan tugas seorang pendeta ialah untuk memberitakan dan mengajarkan Firman Tuhan.

Paulus menulis kepada pendeta muda Timotius,
>> Beritakanlah firman,
>> siap sedialah baik atau tidak baik waktunya,
>> nyatakanlah apa yang salah,
>> tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran
(2 Timotius 4:2).

Khotbah adalah cara utama bagi Allah untuk
>> menjangkau orang-orang yang tersesat.

Namun di zaman ini,
>> ada gereja-gereja yang tidak memberikan tempat untuk Firman Tuhan.
>> Bagi mereka,
gereja adalah lebih tentang
~ musik,
~ drama,
~ sandiwara,
~ tari-tarian,
~ atau klip dari film-film Kekristenan.

>> Tapi beri saya sesuatu yang tak bisa saya dapatkan di mana pun.
>> Beri saya Firman Tuhan. Itu yang perlu saya dengar.
>> Dan itu juga yang perlu Anda dengar.

Itulah yang seharusnya menjadi kerinduan kita:
>> mendengar Firman Allah.
_______________________________
Memberi tempat untuk firman Tuhan
>> harus menjadi kerinduan kita setiap hari

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar