Sabtu, 06 Juli 2024

Pengakuan Dosa Menjaga Anda Tetap Sehat

Pengakuan Dosa Menjaga Anda Tetap Sehat

07 Juli 2024

Bacaan Hari ini:
Mazmur 32: 3 "Selama aku berdiam diri, tulang-tulangku menjadi lesu karena aku mengeluh sepanjang hari;"
------------------
Mengakui dosa itu baik untuk kesehatan Anda – psikolog manapun akan mengatakan hal yang sama kepada Anda. Itu baik untuk membersihkan hati nurani Anda dan akan mengangkat beban di pundak Anda. Tubuh Anda tidak diciptakan untuk menahan rasa bersalah di dalam diri Anda. Ketika Anda melakukannya, itu bagaikan mengocok sekaleng soda yang masih disegel. Pada akhirnya, itu akan meledak.

Daud mengatakan seperti ini dalam Mazmur 32: 3-5: "Selama aku berdiam diri, tulang-tulangku menjadi lesu karena aku mengeluh sepanjang hari; sebab siang malam tangan-Mu menekan aku dengan berat, sumsumku menjadi kering, seperti oleh teriknya musim panas. Sela. Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: "Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku," dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. Sela"

Daud memendam rasa bersalahnya, dan itu secara fisik memengaruhi tubuhnya. Jika Anda tidak mengungkapkan masalah Anda, kesalahan Anda, atau kepahitan Anda kepada Tuhan, maka itu akan berdampak buruk pada tubuh Anda.

Beberapa dokter pernah mengatakan kepada saya bahwa banyak orang sebenarnya bisa keluar dari rumah sakit hari ini jika saja mereka tahu caranya menyingkirkan rasa bersalah atau kebencian atas hal-hal yang telah mereka lakukan kepada orang lain dan hal-hal yang telah dilakukan orang lain kepada mereka.

Renungkan hal ini:

- Dampak buruk apakah yang ditimbulkan oleh rasa bersalah atau kepahitan terhadap kesehatan fisik Anda saat ini?

- Luangkan beberapa saat di dalam doa Anda hari ini dan mintalah Tuhan untuk mengampuni hal-hal yang telah Anda lakukan kepada orang lain.

- Doakan segala kebencian dan kepahitan yang masih Anda simpan terhadap orang-orang yang telah menyakiti Anda. Mintalah Tuhan untuk membantu Anda untuk mengampuni orang-orang tersebut sehingga kesehatan Anda dapat dipulihkan kembali.

Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 32-33; Kisah Para Rasul 14
___________
Tuhan ingin kita pulih dan menjadi lebih sehat, dan satu-satunya cara ialah melalui pengakuan dosa dan pengampunan. Terimalah rahmat Tuhan dan Anda akan merdeka dari rasa bersalah Anda.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
==========
Confession Keeps You Healthy

July 07, 2024

Today's Reading:
Psalm 32: 3 "As long as I keep quiet, my bones grow weary because I groan all day long;"
------------------
confessing your sins is good for your health – any psychologist will tell you the same. It is good to clear your conscience and will lift a burden off your shoulders. Your body was not created to hold guilt inside you. when you do, it's like shaking a sealed can of soda. Eventually, it will explode.

David said it like this in Psalm 32: 3-5: "As long as I keep quiet, my bones grow weary because I groan all day long; for day and night Your hand presses heavily on me, my marrow dries up, as in the heat of summer. Interrupt. my sins I make known to You and my iniquities I do not hide; I said, "I will confess to the LORD my transgressions," and you forgave me the guilt of my sins. Interrupt"

David harbored his guilt, and it physically affected his body. if you don't express your problems, your mistakes, or your bitterness to God, then it will have a bad effect on your body.

several doctors once told me that many people could actually be out of the hospital today if only they knew how to get rid of the guilt or resentment for the things they have done to others and the things others have done to themthey.

their
them
imagine
confabulate
invent
plan
contrive
Think about this:

- What negative impact is guilt or bitterness having on your physical health right now?

- Spend some time in your prayer today and ask God to forgive the things you have done to others.

- Pray for all the hatred and bitterness you still harbor towards the people who have hurt you. Ask God to help you forgive these people so that your health can be restored.

Bible Reading a Year:
Job 32-33; Acts 14
___________
God wants us to recover and become healthier, and the only way is through confession and forgiveness. Receive God's mercy and you will be free from your guilt.

(Translated from Daily Devotional by Rick Warren)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar