Senin, 30 Maret 2020

TETAP FOKUS PADA KEBENARAN INJIL

SUKA MEMBACA ALKITAB
HARI KE 90,  30 MARET 2020
Ul 23-24;Luk 8:40–9:6 ;Maz 76 ;Ams 31:1-9

TETAP FOKUS PADA KEBENARAN INJIL

Lukas 9:5 Dan kalau ada orang yang tidak mau menerima kamu, keluarlah dari kota mereka dan kebaskanlah debunya dari kakimu sebagai peringatan terhadap mereka.

Satu kali Tuhan Yesus memanggil murid-muridNya untuk diberikan kuasa dalam tugas memberitakan injil. Tetapi hal tersebut tidak serta merta membuat semua murid Yesus diterima dengan senang hati ditempat maupun komunitas yang mereka kunjungi, bahkan ayat diatas menunjukkan bahwa pastilah ada penolakan-penolakan yang terjadi ketika murid-murid memberitakan injil.

Sekalipun hal itu terjadi tetapi Tuhan tetap mengutus murid-murid supaya mereka melakukan apa yang menjadi tugasnya. Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita juga melakukan hal yang sama. Kita adalah surat terbuka bagi semua orang. Memberitakan Injil bukan berarti bicara secara langsung saja. Tetapi kebenaran-kebenaran yang kita lakukan bisa saja ditolak oleh banyak orang.

Sebab jika kita melakukan kebenaran tentu saja hal itu berlawanan dengan daging yang merupakan kesukaan bagi kebanyakan orang. Sama seperti murid-murid Kristus, janganlah penolakan itu membuat semangat kita melakukan kebenaran menjadi kendor. Pemberitaan injil yang kita lakukan janganlah terfokus pada masalah yang kita hadapi tetapi kasih kepada jiwa-jiwa. Jika kita fokus pada masalah maka kita akan menjadi lemah tetapi jika kita fokus pada jiwa-jiwa maka kita akan terus menjadi kuat dan bersemangat melakukan kebenaran-kebenaran Injil.

Tetaplah fokus pada Tuhan dan raih kemenangan bersamaNya, Tuhan Yesus pasti memberkati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar