Sabtu, 21 Maret 2020

JANGAN MENCOBAI TUHAN

 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu. Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

(Matius 4: 6-7)

Salah satu penyebab begitu cepatnya pemyebaran covid 19 di Korea Selatan adalah Ketidakpatuhan beberapa Gereja Besar pada aturan Social Distancing yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Korea Selatan.

Dan dengan Pongahnya, beberapa pimpinan Gereja yang ingin mendemonstrasikan Imannya mengajak jemaatnya untuk tidak usah takut pada virus corona dengan mengatakan:
- "Jangan takut ke gereja,
- "Jangan takut berjabat tangan,
- "Jangan takut berpelukan & bersentuhan..
"Kenapa mesti takut, kan kita adalah anak Tuhan yang dijamin perlindungannya dengan meterai darah Yesus ..

Helloowww.....
Bukankah itu tandanya Anda sedang MENCOBAI TUHAN .. !!!

Bukankah cara ini juga yang dipakai oleh Iblis dalam mencobai Yesus di padang gurun?

Iblis memakai Mazmur 91:11-12 untuk menyuruh Yesus lompat dari bubungan Bait Allah kerana ada ayat untuk melindungi orang yang berlindung dalam naungan Tuhan. Iblis mencobai Kristus untuk menjadi pembunuh diri-Nya sendiri, dengan menyuruh Dia mencobai perlindungan Bapa-Nya (yang sebenarnya tidak pernah menjamin perlindungan dengan cara seperti itu).

Iblis ingin menjatuhkan Yesus dengan mengajak-Nya untuk menjadi Sombong atas Imannya.

Penyesatan ajaran iman seperti ini memang sering terjadi di dalam Gereja#kultus, dimana di dalamnya penuh orang-orang yang mengkultuskan pemimpin dan ajarannya.

Sahabat..
Beberapa ayat di Alkitab, apabila tidak ditafsirkan sesuai dengan konteksnya atau tidak dibandingkan dengan ayat yang lain dalam Firman Allah, mungkin tampaknya bersikap mengizinkan kelakuan yang tidak tepat, dan ini yang berbahaya...

Milikilah iman yang Berhikmat sehingga anda dan saya tidak mudah jatuh dalam tipu daya iblis..

_Ketika kita disuruh agar tetap memperhatikan intruksi kesihatan terhadap virus Covid-19 , itu bukan saja untuk kepentingan Anda dan keluarga, tetapi juga untuk kepentingan banyak orang lain dan juga bangsa ini..

Please..
bagi para pengkotbah, di dunia nyata maupun di dunia maya, kita percaya bahawa keseluruhan Alkitab merupakan penuntun bagi peri laku dan landasan bagi iman. Namun, janganlah engkau MENCOBAI Tuhan Allahmu apalagi dengan memakai-makai ayat Alkitab..

Tindakan congkak untuk menguji Allah itu bukanlah menunjukkan Iman yang benar, tetapi hanya akan menampilkan Kesombongan.

Amin

Selamat malam

_*TUHAN YESUS MEMBERKATI*_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar