Senin, 30 Maret 2020

TAUFAN DALAM KETAATAN

SUKA MEMBACA ALKITAB
HARI KE 89,  29 MARET 2020
Ul 21-22; Luk 8:22-39 ; Maz 75; Ams 30:21-33

TAUFAN DALAM KETAATAN

Lukas 8:23 Pada suatu hari Yesus naik kedalam perahu bersama-sama dengan murid-murid-Nya, dan Ia berkata kepada mereka: 'Marilah kita bertolak keseberang danau. Lalu bertolaklah mereka.

Banyak orang Kristen yang menjadi kecewa karena apa yang mereka harapkan tidak menjadi kenyataan. Mereka mengira jika berjalan bersama Yesus dan taat kepada firman-Nya, maka hidup mereka terhindar dari masalah dan baik-baik saja. Padahal, masalah yang mereka alami seringkali dimaksudkan untuk menjadikan mereka serupa dengan Kristus.

Kalau kita lihat ayat tersebut di atas, maka kita lihat ketaatan murid-murid terhadap perintah ajakan dari Yesus. Tetapi kalau kita lihat ayat-ayat selanjutnya, maka timbul beberapa pertanyaan.

Pertanyaannya adalah
~ mengapa ada taufan ketika Yesus berada bersama-sama mereka?
~ Mengapa mereka berada dalam bahaya meskipun taat kepada Yesus?
~ Apakah Yesus tidak sanggup menghalau taufan tersebut sebelum mereka berada dalam bahaya? 

Jawaban yang jelas adalah
~ kehadiran Yesus dan ketaatan murid-murid-Nya tidak menggaransi tidak adanya masalah, namun
~ didalam kedaulatan-Nya Ia mengizinkan hal itu terjadi agar murid-murid belajar mengenal Yesus. 

Dalam kenyataannya banyak orang Kristen yang mengalami hal yang sama seperti yang dialami murid-murid tersebut. Walaupun mereka percaya bahwa Yesus bersama-sama dengan mereka, tapi pada waktu mengalami masalah, mereka lantas hilang percaya, panik dan menjadi takut.

Bagaimana dengan Anda?

Ketaatan terhadap firman-Nya memang tidak menggaransi Anda terbebas dari masalah, tetapi Ia memberikan garansi untuk memberikan jalan keluar dan kemenangan bagi Anda. Ketaatan akan mendatangkan mujizat Tuhan yang tak pernah habis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar