Rabu, 25 Mei 2016

KEBAHAGIAAN

* KEBAHAGIAAN *

Seorang pria berumur 92 tahun dengan rambut putihnya yang selalu tertata rapi meskipun penglihatannya sdh terganggu.
Istrinya baru saja meninggal pada usia 70 tahun, dan mereka tidak dikaruniai anak, sehingga ia harus masuk ke panti jompo.

Setelah menunggu dengan sabar selama beberapa jam di lobby, dia tersenyum manis saat seorang petugas memberitahukan bahwa kamarnya telah siap.

Ketika dia berjalan ke elevator, petugas itu menggambarkan keadaan kamarnya yang kecil.

" Saya menyukainya ! " katanya dengan antusias.

" Pak, tapi Anda belum melihat kamarnya" kata si petugas.

" Itu tidak berpengaruh", dia menjawab.

*" Kebahagiaan adalah sesuatu yang kita putuskan dari awal. Apakah aku akan menyukai kamarku atau tidak. Tidak tergantung dari bagaimana perabotnya diatur, tetapi dari bagaimana aku mengatur pikiranku sendiri. "*

" Aku sudah memutuskan untuk menyukai kamarku. Keputusan seperti itu jugalah yang kubuat setiap pagi setiap aku bangun dari tidurku. "

" Aku punya pilihan, aku bisa saja menghabiskan waktuku di tempat tidur menyesali kesulitan-kesulitan yang terjadi padaku karena ada bagian tubuhku yang tidak berfungsi, atau aku bisa turun dari tempat tidur dan berterima kasih atas bagian-bagian lain tubuhku yang masih bisa berfungsi. "

" Setiap hari adalah hadiah_ , meski aku tidak bisa melihat, tapi aku masih bisa memusatkan perhatianku pada hari yang baru, dan pada semua kenangan indah dan membahagiakan yang pernah kualami dan kusimpan. "

" Semakin tua berarti semakin banyak kenangan indah dan membahagiakan yang telah tersimpan, dan aku akan menikmati semua yang telah aku simpan selama ini. "

*"Jadi simpanlah sebanyak-banyaknya kebahagiaan di bank kenangan kita, dan berterima kasihlah pada orang-orang yang telah mengisi bank kenanganmu."*

5 cara sederhana untuk menjadi Bahagia :
1. Bebaskan hatimu dari rasa benci & negatif
2. Bebaskan pikiranmu dari segala kekhawatiran
3. Hidup sederhana
4. Memberi lebih banyak lagi
5. Jangan terlalu berharap ( expect less )
6. Jadikan Tuhan Yesus sahabatmu yg setia.

Enjoy your life.
Good morning  dear friends.



Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar