Minggu, 29 Mei 2016

Bagaimana Allah Menanggapi Kemurahan Hati Anda?

Bagaimana Allah Menanggapi Kemurahan Hati Anda?

30 Mei 2016

Bacaan Hari ini:
2 Korintus 9:8 "Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan."
-----------------------------------------------
Saya pernah mendengar satu cerita tentang seorang pria yang mengajak anaknya ke McDonalds dan membelikannya kentang goreng super besar.
~ Dalam perjalanan pulang, karena aroma kentang goreng itu enak sekali, sang ayah mengambil satu kentang goreng milik anaknya itu dan memakannya.
~ Anaknya kesal dan berkata,
"Ayah, jangan makan kentangku.
~ Ini semua punyaku!"

Kemudian, si ayah berpikir tiga hal:

"Pertama, anak saya sudah lupa bahwa sayalah sumber dari semua kentang goreng ini.
~ Saya mengajaknya ke McDonalds,
~ saya memesannya,
~ saya membayarnya,
~ saya menyerahkan kentang itu kepadanya,
~ dan sekarang saya menyupiri dia pulang.
~ Satu-satunya yang membuat dia menikmati kentang goreng itu sekarang adalah karena saya, Si Pemberi Kentang Goreng yang Murah Hati!

"Kedua, anak saya tidak sadar bahwa jika saya mau,
~ saya bisa saja mengambil semua kentang goreng itu dalam hitungan detik.
~ Atau sebaliknya, saya bisa saja membelikannya satu truk penuh berisi kentang goreng, karena saya punya kuasa untuk melakukannya.

"Ketiga, saya sebenarnya tidak butuh kentang gorengnya.
~ Saya bisa dengan mudah membeli untuk diri saya sendiri.
~ Saya bisa saja membeli seratus kotak kentang goreng semau saya.
~ Tapi saya cuma ingin dia belajar untuk tidak egois."

Tiga pembelajaran tadi sama dengan apa yang Allah ingin Anda pelajari sehingga Anda bisa menjadi murah hati dengan orang lain.

Pertama, Allah ingin Anda ingat bahwa Ia adalah sumber dari segala sesuatu yang Anda miliki.
~ Anda tak akan memiliki apa-apa, bahkan kehidupan! - jika bukan karena Dia.
~ Allah memilih untuk menciptakan Anda dan memberi segala hal yang Anda punya.

Kedua, Allah dapat mengambil semuanya itu dari Anda dalam sekejap,
~ atau sebaliknya, Dia bisa memberi Anda dua kali lipat sebab Dia punya kuasa untuk melakukannya.

Ketiga, Allah tidak butuh uang Anda.
~ Dia hanya ingin Anda belajar untuk menjadi tidak egois dan murah hati.
~ Dia ingin mendewasakan iman Anda.

Apa yang terjadi ketika Anda mulai menjadi orang yang lebih murah hati?

Alkitab mengatakan dalam
2 Korintus 9: 8, "Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu,
~ supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu
~ dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan."

Allah berfirman bahwa apabila Anda melatih kemurahan hati Anda,
~ Ia akan menyediakan semua yang Anda perlukan dan malah berkelebihan supaya Anda memiliki lebih dari cukup untuk bisa berbagi dengan orang lain.

Dia tengah mencari sebuah saluran, semacam sedotan, dan ketika ia menemukannya - ketika seseorang bersedia berkata, "Tuhan, pakai aku untuk menjadi saluran berkat bagi orang lain",
~ saat itulah Ia mulai mencurahkan berkat langsung melalui orang tersebut.

Renungkan hal ini:

Bagaimana cara Anda memperlakukan dan menggunakan harta dan akal Anda untuk menunjukkan pemahaman Anda bahwa segala yang Anda punya adalah milik Allah?

Jika Allah mengambil segalanya dari Anda hari ini, bagaimana Anda akan meresponnya?

Apa yang dapat Anda lakukan untuk memberi dengan murah hati kepada seseorang atau kepada satu hal di minggu ini?
----------------------------------------------
Apabila Anda mau belajar untuk bermurah hati, Allah akan memberkati Anda lebih dari yang Anda bayangkan!

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar