Jumat, 20 Mei 2016

Hadiah Terbesar Dari Kasih Adalah Perhatian

Hadiah Terbesar Dari Kasih Adalah Perhatian

Sabtu, 21 Mei 2016.

Bacaan Hari ini:
Galatia 6:10 "Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman."
---------------------------------------------
Alkitab mengatakan dalam Galatia 6:10, "Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman."

Mengapa anggota keluarga Allah perlu mendapat perhatian khusus?
~ Sebab apa pun yang Anda perhatikan akan bertumbuh.
~Jika saya memperhatikan kebun saya, itu akan tumbuh.
~ Jika saya memperhatikan anak-anak saya, mereka akan tumbuh.
~ Jika saya memperhatikan pernikahan saya, itu akan tumbuh.
~ Jika saya memperhatikan pekerjaan saya, itu akan tumbuh.

Apa hadiah terbesar dari kasih?
~ Itu bukan berlian, bunga, atau cokelat.
~ Hadiah terbesar dari kasih yang dapat Anda beri ialah perhatian yang terpusat.
~ Anda bisa menguatkan orang lain hanya dengan melihat mata mereka ketika mereka berbicara, pada intinya kita berkata, "Saya menghargai Anda.
~ Apa yang Anda ucapkan penting buat saya, karena keberadaan Anda berarti buat saya."

Yang paling diinginkan orang dari hal apapun ialah perhatian yang terfokus.
~ Mereka ingin orang lain tahu bahwa pemikiran mereka berharga,
~ bahwa hidup mereka berharga,
~ bahwa diri mereka berarti.

Inti dari hubungan bukanlah apa yang kita lakukan bagi satu sama lain atau apa yang kita beri pada satu sama lain.
~ Inti dari hubungan adalah seberapa banyak diri kita yang kita berikan kepada satu sama lain.

Tak terhitung sudah berapa banyak orang yang berkata pada saya,
~ "Saya tak mengerti.
~ Saya sudah menyediakan semua yang dibutuhkan keluarga saya.
~ Saya sudah memberi istri saya semua yang ia perlukan.
~ Saya sudah memberi anak-anak saya semua yang mereka butuhkan.

Apa lagi yang mereka inginkan?"
~ Mereka ingin Anda!
~ Mereka ingin waktu Anda.
~ Mereka ingin perhatian Anda.
~ Mereka ingin fokus Anda.
~ Mereka ingin tahu bahwa Anda menganggap mereka berharga.

Tak ada yang bisa menggantikan waktu.

Anak-anak tidak membutuhkan barang-barang;
~ mereka butuh waktu dengan Anda.
~ Pernikahan butuh waktu,
~ persahabatan butuh waktu,
~ begitu pun dengan kelompok doa.

Maka di akhir pekan ini, cari waktu untuk menunjukkan perhatian Anda kepada orang-orang dalam kehidupan Anda.
~ Itulah hadiah terbesar yang bisa Anda berikan!
~ Namun jangan cuma menunggu waktu yang tepat datang;
~ ciptakan kesempatan guna memperlihatkan perhatian Anda.
~ Jika Anda merasa harus memasukkannya ke dalam jadwal Anda, lakukanlah.
~ Jika Anda harus mengorbankan waktu menonton TV Anda, lakukanlah.
~ Jika itu berarti Anda harus menunda pekerjaan rumah tangga Anda, lakukanlah.
~ Anda harus berkorban, lakukanlah.

Lakukan apa pun yang perlu Anda lakukan untuk memberikan perhatian pada hubungan Anda.
~ Hal ini penting untuk pertumbuhan rohani mereka!

Renungkan hal ini:

Menurut Anda, perhatian apa yang Tuhan ingin Anda beri kepada orang tak percaya?

Bagaimana Anda bisa berlatih memberi lebih banyak perhatian dan fokus pada waktu yang Anda habiskan dengan orang lain?

Apa saja hal-hal yang menyita waktu dan menghambat Anda untuk membangun hubungan dengan orang lain?
___________________________________
Lakukan apapun yang perlu Anda lakukan untuk memberikan perhatian pada hubungan Anda dengan orang-orang di sekitar Anda

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar