Kamis, 18 Agustus 2016

Utusan-Utusan Kristus

Utusan-Utusan Kristus

19 Agustus 2016

Bacaan Hari ini:
2 Korintus 5:20 Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.
---------------------------------------------------
Waktu kecil, ketika saya berburu ular,
~ saya tidak akan pernah berani memegang ekornya.
~ Saya akan menggunakan kaki saya untuk menginjak leher mereka sambil berhati-hati agar tidak meremukkannya.
~ Barulah setelah itu saya menahan kepala mereka.
~ Saya tidak akan pernah mengangkat ular dengan memegang ekor mereka karena ular bisa berbalik menyerang dan menggigit saya.

Ketika Allah memerintahkan Musa untuk melemparkan tongkatnya ke tanah yang kemudian berubah menjadi seekor ular- ia pun kemudian memegang ekornya.
~ Itu yang namanya langkah iman.

Kemungkinan besar ular itu ialah ular kobra, simbol Mesir.

Saya menginterpretasikannya sebagai ular kobra sebab
~ ular jenis ini mudah ditemui di Mesir.
~ Ular ini juga memiliki gigitan yang berbisa.
~ Bila Anda digigit ular kobra, Anda akan punya masalah serius dengan tangan Anda.

Maka Allah memerintahkan Musa untuk menangkap simbol Mesir itu dan
~ memegang ekornya.

Allah memerintahkan Musa,
Jangan takut.
~ Aku akan mengalahkan ular ini.
~ Aku akan mengalahkan Firaun.
~ Aku akan melakukannya melaluimu,
~ ayo, kalahkan ketakutanmu, melangkahlah maju, dan jangan menyerah.

☆Musa dipanggil untuk
~ mewakili Allah untuk memerangi budaya penyembahan berhala.

☆Dan kita telah dipanggil oleh Allah untuk
~ melakukan hal yang sama.

Tanpa bermaksud menghina, Amerika Serikat kian hari kian menjadi negara penyembah berhala.
~ Ada kepercayaan akan ilah-ilah palsu dan banyak dewa,
~ seakan-akan mereka percaya pada tuhan lain, selain kepada Allah.

Allah telah memanggil orang-orang Kristen untuk
~ mewakili-Nya dan memberi kita otoritas: kita adalah utusan-utusan-Nya (lihat 2 Korintus 5:20).

Dan sebagai utusan Kristus, kita dituntut untuk
~ mewartakan pesan-Nya kepada dunia.
___________________________________
~ Kita adalah utusan-utusan Kristus
~ dan kita harus mewartakan pesan-Nya kepada dunia.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar