Jumat, 12 Agustus 2016

Dipanggil untuk Melakukan Sesuatu

Dipanggil untuk Melakukan Sesuatu

13 Agustus 2016

Bacaan Hari ini:
Roma 12:4-5 "Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain."
----------------------------------------------
Ketika berpikir tentang Musa, banyak hal muncul di benak kita. Mungkin yang terbersit adalah Charlton Heston, aktor pemeran Musa dalam film The Ten Commandments. Kita mungkin menganggap Musa sebagai orang hebat yang diberi mandat oleh Allah atau sebagai orang yang karena integritas dan kekudusannya berhasil mencegah tiga juta lebih orang dari penyembahan berhala. Tapi mungkin yang paling tepat yang bisa kita katakan tentang Musa adalah bahwa dia adalah Musa, abdi Allah.

Namun kehidupan Musa adalah satu paradoks (asumsi) besar. Dia hanyalah seorang manusia, yang artinya punya kekurangan, sama seperti kita. Dia berasal dari keturunan yang tidak terkemuka dan pernah berbuat kesalahan-kesalahan kotor. Seperti yang ditulis oleh I.M. Haldeman, penganalisis Alkitab, tentang Musa, "Dia adalah anak seorang budak, dan kemudian menjadi anak angkat ratu Mesir. Ia lahir di sebuah gubuk, dan tinggal di istana.... Ia dididik di istana, dan tinggal di padang pasir." Satu hal yang kita pelajari dari kehidupan Musa adalah bahwa Allah dapat memakai siapa saja.

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah Allah bisa memakai seseorang seperti Anda?

Sebagai orang percaya,
~ kita adalah bagian dari apa yang disebut Alkitab sebagai tubuh Kristus.
~ Sama seperti setiap bagian tubuh manusia yang memainkan peranan penting,
~ setiap orang dalam tubuh Kristus memainkan peranan yang penting juga.

Allah telah memanggil masing-masing kita dan telah memberi kita karunia untuk melayani Dia.

Dikatakan dalam Roma 12, "Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama. Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita" (ayat 4,6).
________________________________
Allah ingin memakai Anda.
~ Kita tidak dipanggil untuk melakukan tugas yang sama. Namun, kita semua dipanggil untuk melakukan sesuatu.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar