Selasa, 09 Agustus 2016

Untuk Mendatangkan Kebaikan

Untuk Mendatangkan Kebaikan

10 Agustus 2016

Bacaan Hari ini:
Kejadian 50:20
~ "Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku,
~ tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar."
-----------------------------------------------
Bukankah Anda lega bahwa kata oops tidak ada dalam kamus Allah?

Allah itu berkuasa penuh, yang artinya
~ Dia memegang kendali atas segalanya.
~ Dia tidak akan pernah melakukan kesalahan.
~ Dia melakukan apa yang Dia mau kapan pun, dengan siapa pun dan dengan cara apa pun yang Dia mau.

Sedikit mengerikan seandainya kita tidak tahu bahwa Allah itu baik.

Perkara-perkara yang Ia munculkan ke dalam hidup kita ialah
~ untuk kepentingan kita
~ dan untuk kepentingan orang lain.

Yusuf memahami hal itu.
Saat kita belajar dari kisah Yusuf, kita tak boleh melewatkan Roma 8:28:
~ "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu
~ untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia,
~ yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Segala sesuatu bekerja untuk mendatangkan kebaikan buat kita- bukan sekedar "kebaikan" belaka.

Yusuf menyimpulkan hal ini dengan caranya sendiri ketika ia mengatakan kepada saudara-saudaranya yang telah mengkhianatinya,
~ "Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku,
~ tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan,
~ dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini,
~ yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar" (Kejadian 50:20).

Semakin Anda tua,
~ beberapa hal yang Anda pikir baik mungkin berakhir buruk,
~ dan beberapa hal yang Anda pikir buruk mungkin berakhir baik.

Dan kadang juga,
~ hal-hal baik tetaplah menjadi hal yang baik,
~ dan hal-hal buruk tetaplah menjadi hal yang baik.

Allah membantu kita mengatasi segalanya.

Dan seiring berlalunya waktu, Anda akan melihat banyak hal dengan sedikit lebih obyektif dan sedikit berbeda.
~ Ada hal-hal yang Tuhan izinkan terjadi dalam kehidupan yang tidak masuk akal ini.
~ Tapi saya percaya bahwa pada akhirnya dalam hidup saya, segala sesuatu akan bekerja bersama-sama untuk mendatangkan kebaikan.

Saya mungkin tidak akan paham sepenuhnya perkara-perkara yang terjadi dalam hidup saya saat ini hingga kelak saya sampai di Surga.

Namun hingga saat itu tiba,
~ saya bersedia untuk hidup dengan memegang janji-Nya tersebut.
________________________________
Ada hal-hal yang Tuhan izinkan terjadi dalam kehidupan yang tidak masuk akal ini, tapi segala sesuatu terjadi untuk mendatangkan kebaikan.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar