Senin, 22 Agustus 2016

Apakah Hidup Anda seperti Kopi Tanpa Kafein Yang Rendah Lemak?

Apakah Hidup Anda seperti Kopi Tanpa Kafein Yang Rendah Lemak?

23 Agustus 2016

Bacaan Hari ini:
2 Korintus 5:10 "Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat."
-----------------------------------------------
Apakah Anda tahu bahwa satu hari nanti orang-orang Kristen akan diadili?

Jangan panik, ini bukan penghakiman tentang apakah kita akan masuk Surga atau tidak. Ini tentang apa yang akan pantas kita peroleh pada akhirnya.

Lukas 14:14 mengatakan, "Dan engkau akan berbahagia, karena mereka tidak mempunyai apa-apa untuk membalasnya kepadamu. Sebab engkau akan mendapat balasnya pada hari kebangkitan orang-orang benar."

Dan dalam Wahyu 22:12, Yesus berkata, "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya."

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan takhta pengadilan Kristus?

Alkitab mengatakan di 2 Korintus 5:10, "Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.

" Kata "jahat" yang dibicarakan di sini bukanlah sesuatu yang buruk secara moral dan etika.

Kata "jahat" yang dimaksud artinya adalah "keburukan dalam bentuk yang berbeda." Ini bisa juga diterjemahkan sebagai
~ "kesia-siaan."
~ Tak berharga.
~ Pemborosan waktu,
~ tenaga, dan kehidupan.

Apakah saat ini Anda menyia-nyiakan hidup Anda untuk hal-hal yang tak berguna?

Ini ibarat minuman soda yang sudah hilang gasnya. Atau kopi tanpa kafein yang rendah lemak. Apa esensinya?

Kualitas pekerjaan setiap manusia akan diuji: "Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami, sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu. Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api" (1 Korintus 3:12-15).

Di kursi pengadilan Kristus, masing-masing kita harus memberi penjelasan atas apa yang telah kita lakukan dengan hidup kita, dengan karunia kita, dan dengan panggilan Tuhan atas kita. Lalu apa yang tidak Anda kerjakan tapi seharusnya Anda kerjakan?

Mari kita gunakan karunia, talenta, dan berkat penghasilan yang telah Allah berikan pada kita untuk melakukan pekerjaan-Nya selagi kita masih punya kesempatan.
__________________________________
Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar