Minggu, 28 Agustus 2016

Ketika Surga Dan Bumi Menjadi Satu

Ketika Surga Dan Bumi Menjadi Satu

28 Agustus 2016

Bacaan Hari ini:
Wahyu 21:2-3
~ "Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.
~ Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka.
~ Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka."
------------------------------------------------
Suatu hari Cathe mengendarai mobil dengan putra bungsu kami, Jonathan, yang saat itu berusia 3 tahun. Ia berbicara tentang Kenaikan Yesus ke Surga dan bagaimana kelak kita akan diangkat ke Surga. Semakin lama ia berbicara, semakin diam Jonatahan. Akhirnya, ia berseru, "Ibu, aku tidak mau ke Surga! Aku tidak mau meninggalkan dunia yang indah yang Tuhan buat ini." Jelas, sulit bagi anak usia 3 tahun untuk paham tentang Surga.

Kadang orang-orang Kristen berucap, "Jika aku mati, aku akan tinggal dengan Tuhan selamanya di surga!" Memang benar bahwa ketika orang percaya mati, mereka akan pergi ke surga, tapi tidak benar bahwa kita akan tinggal di sana selamanya. Sebab suatu hari, Surga akan turun ke Bumi.

Teman saya Randy Alcorn, dalam bukunya "Heaven" menulis, "Kita tidak akan pergi ke Surga dan meninggalkan Bumi. Tapi sebaliknya, Allah akan mempersatukan Surga dan Bumi ke dalam dimensi yang sama, tanpa dinding pemisah, tanpa malaikat bersenjata yang menjaga kesempurnaan Surga dari manusia berdosa. "

Allah tidak akan menelantarkan ciptaan-Nya; Ia akan memulihkannya! Pernahkah Anda lihat mobil klasik yang dipebaiki hingga menjadi sempurna?
(Biasanya para pria lebih mengerti ini). Nah, Allah pun sama, Ia juga akan memperbaiki atau memulihkan kita - perbaikan kehidupan, tubuh, dan bahkan planet kita!

Rencana Allah yang sempurna itu ialah "untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi"
(Efesus 1:10).

Yesus akan mempersatukan Surga dan Bumi. Sama seperti dinding yang memisahkan Allah dan umat manusia yang diruntuhkan dan kemudian dipersatukan oleh Yesus, demikian juga dinding yang memisahkan Surga dan bumi, itu akan selamanya diruntuhkan.
____________________________________
Rencana Allah yang sempurna yaitu mempersatukan Allah dengan manusia melalui Yesus

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar