Minggu, 14 Agustus 2016

Sebuah Pilihan Bijaksana

Sebuah Pilihan Bijaksana

15 Agustus 2016

Bacaan Hari ini:
Keluaran 2:11-12 "Pada waktu itu, ketika Musa telah dewasa, ia keluar mendapatkan saudara-saudaranya untuk melihat kerja paksa mereka; lalu dilihatnyalah seorang Mesir memukul seorang Ibrani, seorang dari saudara-saudaranya itu. Ia menoleh ke sana sini dan ketika dilihatnya tidak ada orang, dibunuhnya orang Mesir itu, dan disembunyikannya mayatnya dalam pasir."
------------------------------------------------
Di balik jubah kerajaan Mesir yang dikenakan Musa, berdenyut hati seorang Israel. Dia percaya pada Allah Abraham, Ishak, dan Yakub. Musa menyaksikan bagaimana orang-orang Israel dianiaya sebagai budak. Dia bisa saja berkata, "Pencobaan ini amat sulit bagi mereka, tapi saat ini aku sudah sukses. Aku tak mau membahayakan posisiku di kerajaan ini."

Namun hati Musa tertuju pada orang-orang Ibrani. Dia ingin berbuat sesuatu untuk mereka - ia membunuh seorang Mesir yang memukul seorang Ibrani. Apa yang ia lakukan salah, tapi saya pikir kita bisa dengan tepat berkata bahwa hatinya berada di tempat yang benar. Ibrani 11 mengatakan, "Karena iman maka Musa, setelah dewasa, menolak disebut anak puteri Firaun, karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa" (ayat 24-25).

Musa pikir lebih baik menderita daripada menikmati kesenangan sesaat dari dosa. Ini mengingatkan kita bahwa apa yang terburuk dari Allah adalah jauh lebih baik dari yang terbaik yang ditawarkan dunia ini. Apa yang paling sulit tentang menjadi seorang Kristen? Ditindas dan dilecehkan atas iman Anda. saya rasa hal-hal tersebut adalah yang terburuk dari menjadi seorang Kristen.

Apa yang terbaik yang ditawarkan dunia ini? Buat saya: kesuksesan, ketenaran, keberuntungan, atau mungkin segala kesenangan yang bisa kita rasakan. Tetapi yang terburuk yang bisa ditawarkan oleh kehidupan Kristen masih lebih baik ketimbang apa yang bisa ditawarkan dunia.

Ya, ada kegembiraan di dalam dosa. Saya akan menasihati Anda untuk menjauhi dosa, tapi saya tidak akan bohong dengan mengatakan bahwa dosa itu tidak menyenangkan. Di sana ada kenikmatan. Di sana ada kegembiraan. Tapi juga ada akibat dan konsekuensinya.

Musa memutuskan untuk menerima hal yang paling sulit daripada menerima yang terbaik yang dapat ditawarkan Mesir untuk dirinya.
_________________________________
Apa yang terburuk dari Allah adalah jauh lebih baik dari yang terbaik yang ditawarkan dunia ini.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar