Senin, 15 Agustus 2016

Cara-Nya, Waktu-Nya

Cara-Nya, Waktu-Nya

16 Agustus 2016

Bacaan Hari ini:
Pengkhotbah 3:11 "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir."
---------------------------------------------------
Beberapa tahun lalu di gereja kami di Riverside, kami mengadakan hari bersih-bersih, seperti berkebun, melukis, dan lain-lain. Masalahnya, saya tak punya keterampilan bertukang sama sekali, tapi saya ingin membantu. Jadilah saya memutuskan untuk memangkas tanaman. Saya menyalakan alat pemangkas listrik dan mulai memangkas. Karena terlalu bersemangat, saya salah memotong, bukannya tanaman tapi kabel alat pemangkas listrik itu. Saya melongok ke sana kemari, setelah aman saya meletakkan alat pemangkas itu dan kabur. Bertahun-tahun kemudian, salah seorang teman mengatakan pada saya bahwa dia melihat semuanya itu. Tak pernah terpikir bahwa ada orang yang melihat perbuatan saya itu.

Itulah yang Musa pikirkan ketika ia mencoba untuk menutupi dosanya: "Pada waktu itu, ketika Musa telah dewasa, ia keluar mendapatkan saudara-saudaranya untuk melihat kerja paksa mereka; lalu dilihatnyalah seorang Mesir memukul seorang Ibrani, seorang dari saudara-saudaranya itu. Ia menoleh ke sana sini dan ketika dilihatnya tidak ada orang, dibunuhnya orang Mesir itu, dan disembunyikannya mayatnya dalam pasir" (Keluaran 2: 11-12).

Allah tidak menyuruh Musa untuk melakukan hal tersebut. Musa menoleh ke segala arah, tapi sayangnya ia tidak melihat ke atas. Seandainya iya, Allah akan mengatakan padanya untuk tidak sekali-kali berpikir akan hal itu.

Terkadang kita mencoba melakukan pekerjaan Tuhan dengan cara yang salah. Tetapi Ia ingin melakukan pekerjaan-Nya dengan cara-Nya, dengan waktu-Nya. Yang sama pentingnya dengan kehendak Allah ialah waktu Allah. Kadang Ia akan memberi Anda sebuah perasaan tentang apa yang hendak Ia kerjakan dalam hidup Anda, namun kapan waktu yang tepat untuk kita melaksanakannya sering tidak pas. Maka, mari perlambat sedikit kegiatan Anda dan tunggu waktu Tuhan, sebab Alkitab mengatakan "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya," (Pengkhotbah 3:11).
____________________________

Ia ingin melakukan pekerjaan-Nya dengan cara-Nya, dengan waktu-Nya untuk Anda.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar