Rabu, 09 Maret 2016

Cobalah Hal Baru di Tempat Kerja Anda

Cobalah Hal Baru Di Tempat Kerja Anda

10 Maret 2016

Bacaan Hari Ini:
Pengkhotbah 5:7
Karena sebagaimana mimpi banyak, demikian juga perkataan sia-sia banyak. Tetapi takutlah akan Allah.
----------------------------------------------
Saya kenal banyak orang yang senang membicarakan pekerjaan impian mereka.

Mereka kini sudah berusia 60 atau 70 tahun, tapi mereka tak pernah berusaha mewujudkannya!

Mereka berkata,

"Saya membidik pekerjaan ini.

Lalu,

kapan Anda akan berhenti membidik dan mulai menarik pelatuk?

Anda mungkin berkata,
* Saya sedang menunggu kesempatan datang!
* Kesempatan tidak akan datang sendirinya!
* Kejar dan ciptakan peluang itu.

Berhenti menggunakan alasan-alasan ini.

Anda hanya perlu pergi dan mencoba!

Beberapa orang senang dengan semacam kuesioner kecil di mana mereka menandai kotak-kotak pilihan yang akan memberitahu mereka apa yang Allah ingin mereka lakukan.

Mereka beranggapan bahwa kuesioner ini bisa menunjukkan apa pekerjaan impian mereka dan misi hidup mereka.

Kuesioner seperti itu tidak ada.
Mungkin ada yang serupa,
tetapi itu tidak akan membantu Anda sepenuhnya.

Mengapa?

Sebab Anda memiliki bakat-bakat yang bahkan Anda tak tahu Anda miliki.

Alasan Anda tak tahu bila mempunyai bakat-bakat tersebut ialah karena Anda tidak pernah menggunakannya.

Anda bisa melakukan segala jenis test yang ada di dunia,

tapi bakat Anda mungkin tak akan muncul sebab Anda belum pernah mencobanya.

Sebelum saya menjadi seorang pendeta, saya adalah seorang pemimpin pujian.

Saya bermain gitar dan membentuk band kecil-kecilan di SMA dan di kuliah.

Ketika saya memberikan hidup saya kepada Kristus, saya melakukan pelayanan ke sana ke mari dan memimpin puji-pujian di banyak gereja.

Saya benar-benar cinta musik dan senang bernyanyi.

Satu-satunya masalah adalah,
tidak ada yang suka mendengarkan saya bernyanyi.

Bisa dibilang, saya ini hanya penyanyi kamar mandi selalu bernyanyi dengan sumbang, tak sesuai dengan not yang tepat.

Saya ini contoh nyata dari satu kebenaran;

hanya karena Anda berhasrat untuk melakukan sesuatu,

itu bukan berarti Anda dibentuk Tuhan untuk melakukannya.

Saya mencoba memimpin puji-pujian, tapi itu tidak berhasil.

Kemudian, saya diundang untuk menjadi pembicara dan saya menyadari jika saya cukup bagus dalam hal itu,
orang lain pun berpikir demikian.

Dengan penegasan dari orang lain,
saya pun bergerak ke arah tersebut.

Pengkhotbah 5:7 mengatakan,
"Karena sebagaimana mimpi banyak, demikian juga perkataan sia-sia banyak.

Tetapi takutlah akan Allah.

Mungkin Anda punya pekerjaan impian yang selalu Anda bicarakan,

tapi Anda tak pernah mencoba mengusahakannya.

Bermimpi tanpa bekerja adalah kebodohan.

Anda harus bereksperimen dan menguji sampai Anda mengetahui apa yang telah Allah bentuk dalam diri Anda untuk Anda kerjakan - pekerjaan impian Anda.

Kemudian, pergi kerjakanlah.

Renungkan hal ini:

* Saat ini, bagaimana Anda menggunakan keahlian-keahlian dan talenta Anda untuk mengeluarkan potensi terbaik Anda dalam pekerjaan Anda?

* Apa salah satu pekerjaan yang selalu ingin Anda coba tetapi belum tercapai?

* Menurut Anda mengapa Anda akan menikmatinya atau menjadi ahli dalam bidang tersebut?

* Menurut Anda mengapa Allah ingin Anda tetap bersukacita selagi mencoba hal-hal baru?
______________________________
Ambilah setiap kesempatan yang diberikan kepada Anda untuk mencoba hal yang baru di tempat Anda bekerja saat ini

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar