Sabtu, 21 November 2020

Metamorphosis Yang Sempurna

Metamorphosis Yang Sempurna
"Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah : apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna"(Roma 12:2).

Kupu-kupu dikatakan sebagai seekor binatang yang mengalami metamorphosis yang sempurna. Mengapa? Karena pada saat kupu-kupu keluar dari kepompong dan bertumbuh menjadi kupu-kupu dewasa sangatlah berbeda dari bentuk awalnya.

Kita sebagai orang-orang yang telah dilahirkan kembali dalam Kristus ketika mengambil keputusan untuk percaya kepada-Nya oleh Roh Kudus (Yoh. 3:5-6). Allah menghendaki kita pun harus mengalami perubahan yang sempurna. Dalam Roma 12:2 mengatakan, "...tetapi berubahlaj oleh pembaharuan budimu ..." kata "berubahlah" dalam ayat tersebut dalam bahasa asli berasal dari kata "metamorphosis" ini berarti kita sebagai orang-orang yang telah dilahirkan kembali dalam Kristus harus benar-benar mengalami perubahan yang sempurna sebagai mana yang dialami oleh kupu--kupu yang asal mulanya dari seekor ulat yang begitu menjijikan. Namun setelah berubah menjadi seekor kupu-kupu yang begitu indah disukai begitu banyak orang.

Begitu juga dengan kita, seharusnya kita pun harus berubah, baik itu tingkah laku kita, perkataan kita, pola pikir kita, dll. Sehingga pada akhirnya kita dapat membedakan suatu perbuatan yang kita lakukan itu berkenan kepada Allah atau tidak. Soli Deo Gloria dan selamat beribadah, Tuhan Yesus memberkati
(Pdm.Mugiyono 20201122)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar