Sabtu, 01 April 2017

Praktikkan Kasih dalam Pekerjaan Anda

Praktikkan Kasih dalam Pekerjaan Anda     02 April 2017    Bacaan Hari ini:  1 Korintus 16:14 "Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!"  -------------------------  Rasul Paulus berkata, "Lakukan segala pekerjaanmu dalam kasih!"    Dia tidak mengatakan sebagian pekerjaan Anda, melainkan  ~  segala pekerjaan Anda.     Dia juga mengatakan "Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika  ~  aku *tidak mempunyai kasih*, sedikitpun *tidak ada faedahnya bagiku*"   (1 Korintus 13: 3).     Intinya,   ~ pekerjaan apa pun bisa menjadi ibadah ketika itu dibangun di atas kasih Allah;     kasih Allah dapat Anda tunjukkan kepada   ~ rekan kerja,   ~ klien, atau   ~ pelanggan Anda.     Bunda Teresa berkata,   ~ "Yang penting bukanlah seberapa banyak yang Anda kerjakan untuk pelayanan, tetapi   ~ seberapa banyak cinta kasih yang Anda curahkan ke dalamnya."     Coba pikirkan seperti ini:   Dua-pertiga dari kata "career (karir)" adalah C-A-R-E.     Seorang filantropis (dermawan) Inggris, John Ruskin pernah berkata,   ~ "Ketika cinta dan keahlian disatukan, terciptalah sebuah mahakarya."     Maka, saya ingin Anda mengucapkan doa setiap hari, sepanjang minggu ini -  ~ baik itu di rumah atau  ~ di sekolah,   ~ di halaman rumah atau   ~ di kantor, atau   ~ di mana pun Anda bekerja.     Saya ingin Anda berdoa seperti ini,   ~ "Bapa, hari ini aku ingin menyembah-Mu melalui pekerjaanku.   ~ Aku ingin mempersembahkan karunia yang telah Engkau berikan kepadaku.   ~ Aku mau melakukan pekerjaanku seperti aku melakukannya untuk-Mu, dan   ~ aku mau melakukannya di dalam kasih."    "Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya   ~ kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah:   itu adalah   ~ ibadahmu yang sejati" (Roma 12: 1).    Renungkan hal ini:   - Menurut Anda apa perbedaan antara pelayanan dan pekerjaan?  - Bagaimana rekan kerja Anda menilai Anda setelah melihat bagaimana Anda memperlakukan orang lain?  - Apa karunia-karunia yang telah Allah berikan kepada Anda?   Selama ini, bagaimana Anda menggunakan karunia tersebut dalam pekerjaan atau karir Anda?  ________________  Pelayanan dalam pekerjaan adalah   ~ perwujudan kasih Allah dalam hidup kita sehari-hari.    (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar