Senin, 03 April 2017

Kasih itu Selalu Percaya

Kasih itu Selalu Percaya    04 April 2017    Bacaan Hari ini:  Galatia 5: 6   ~ "Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti,   ~ hanya iman yang bekerja oleh kasih."  ------------------------  Kasih yang kekal bukan hanya   ~ memberikan belas kasih, tapi juga   ~ memperlihatkan iman.     Iman dan kasih saling bergandengan tangan, sebab   ~ kasih dibangun atas dasar rasa percaya.     Ikatan iman dan kasih mengatakan   ~ "Aku percaya padamu.   ~ Aku yakin padamu.   ~ Aku yakin dan percaya padamu."    Anda tak bisa mengasihi seseorang yang tidak Anda percaya.     Jadi, jika Anda mau mengasihi seseorang,   ~ Anda bukan cuma harus memberikan belas kasih Anda;   ~ Anda juga harus menunjukkan iman Anda.     Alkitab mengatakan bahwa kasih itu, "percaya segala sesuatu"   (1 Korintus 13: 7b).     Terjemahan lain mengatakan kasih itu   ~ "selalu percaya." dan bahwa kasih itu   ~ "tidak pernah berhenti untuk percaya."    Iman adalah hadiah terbesar yang bisa Anda berikan pada seseorang.     Waktu saya berumur 25 tahun dan tinggal di Fort Worth, Texas,   ~ Tuhan memberikan sebuah ide gila ke dalam pikiran saya.     Saya memberitahu istri saya Kay,   ~ "Sayang, sepertinya Tuhan menyuruh kita pindah ke Southern California dan membangun gereja.     Tapi ini masalahnya: kita   ~ tidak punya uang,  ~ tidak punya jemaat,   ~ tidak punya bangunan gereja,   ~ tidak punya sponsor, bahkan aku  ~ tidak kenal siapa pun di kota itu, dan   ~ aku juga belum pernah memimpin sebuah gereja sebelumnya.     Bagaimana pendapatmu?"    Saya tak akan pernah lupa apa jawaban istri saya,   ~ "Kau membuatku takut setengah mati.   ~ Tapi aku percaya pada Tuhan dan  ~ aku pun percaya padamu, baiklah, mari kita lakukan."     Saya sering terheran-heran betapa ceritanya akan berbeda seandainya istri saya berkata,   ~ "Tidak, aku takut.   ~ Mari kita jangan lakukan."     Jika itu yang terjadi, maka  ~ tidak akan ada Gereja dengan 20.000 orang yang dibaptis dalam 10 tahun terakhir ini.   ~ Tidak akan ada setengah juta pendeta yang mendapatkan pelatihan di 162 negara.   ~ Hidup kami akan jadi amat berbeda.    Para istri, suami Anda sedang menantikan Anda untuk berkata,  ~ "Aku percaya padamu."     Itu jauh lebih penting daripada berkata,   ~ "Aku mencintaimu,"     karena ketika Anda mengatakan,  ~ "Aku percaya padamu," itu artinya Anda juga berkata,   ~ "Aku mencintaimu"- karena cinta selalu percaya.    Alkitab mengajarkan dalam Galatia 5: 6,   ~ "Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti,   ~ hanya iman yang bekerja oleh kasih."     Mengapa?     Sebab hidup adalah   ~ soal belajar mengasihi.     Kasih yang abadi artinya   ~ memberikan belas kasih dan menunjukkan iman kita.    Renungkan hal ini:  ~ Siapa saja yang harus Anda ekspresikan rasa percaya Anda padanya saat ini?  ~ Cara-cara apa yang bisa Anda tunjukkan kepada seseorang bahwa Anda percaya mereka, ketimbang hanya berkata Anda percaya mereka?  ~ Ketakutan-ketakutan apa yang menghalangi Anda untuk percaya sepenuhnya pada orang lain?  ______________________  Galatia 5: 6   ~ "Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti,   ~ hanya iman yang bekerja oleh kasih."    (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar