Minggu, 30 April 2017

Anda adalah Bagian Penting dari Tubuh Kristus

Anda adalah Bagian Penting dari Tubuh Kristus    02 Mei 2017    Bacaan Hari ini:  Roma 12: 4-5   ~ "Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi   ~ tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah  ~ satu tubuh di dalam Kristus; tetapi   ~ kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain."  -------------------------  Salah satu deskripsi yang paling umum tentang Gereja di dalam Alkitab adalah   ~ "Tubuh Kristus."     Apa yang Yesus Kristus lakukan ketika berada di dunia ini di dalam tubuh fisik-Nya adalah yang Ia ingin   ~ kita terus lanjutkan hingga hari ini.     Sebab kita adalah   ~ Tubuh Kristus di Bumi.    Alkitab mengatakan,   ~ "Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi   ~ tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah   ~ satu tubuh di dalam Kristus; tetapi  ~  kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain"   (Roma 12: 4-5).    Semua orang dibutuhkan dalam Tubuh Kristus (Gereja).   ~ Kita semua adalah bagiannya dan   ~ setiap kita diperlukan untuk saling melengkapi.    Ini seperti potongan teka teki gambar.   ~ Ketika Anda mencoba menyusunnya, jika   ~ ada satu kepingan yang hilang, apa yang akan Anda cari?   ~ Kepingan yang hilang itu.     Begitulah adanya Tubuh Kristus.   ~ Semua orang dibutuhkan.     Anda mungkin berkata,   ~ "Saya hanya kuku kaki bagi Tubuh Kristus."   ~ Pernahkah Anda kehilangan kuku kaki?   ~ Anda juga pasti akan menyadarinya.     Saya pernah menjatuhkan sesuatu seberat 5 kg ke satu jari kaki saya.   ~ Itu mungkin hanya bagian kecil dari tubuh saya, tapi   ~ saya harus merawatnya selama sekitar enam bulan.    Jangan tertukar antara   ~ menjadi menonjol dan   ~ menjadi penting.     Sesuatu bisa saja dikatakan   ~ menarik perhatian tetapi   ~ tidak signifikan atau penting.     Contohnya hidung saya yang mancung dan menarik.   ~ Hidung hanya menempel di wajah saya sebagai bagian dari penampilan fisik yang membuat wajah saya menarik. Tapi   ~ hidung tidak memegang peran yang terlalu penting.     Apabila   ~ saya kehilangan hidung saya, maka   ~ saya masih bisa menjalani hidup saya dengan bahagia selamanya.     Oleh karena itu dikatakan   ~ ada bagian yang menonjol, tapi   ~ tidak signifikan fungsinya.    Namun   ~ masih ada lebih banyak organ di dalam tubuh saya, seperti   ~ hati,   ~ jantung, dan   ~ paru-paru.     Mereka tidak menonjol atau menarik perhatian, tapi jika   ~ saya kehilangan mereka, saya akan mati.    Mungkin   ~ Anda tidak merasa menonjol di dalam Gereja, tetapi   ~ Anda itu penting.     Ada banyak peranan, tapi   ~ semua orang dibutuhkan.     Kita semua punya tugas dari Tuhan yang   ~ harus dikerjakan!    Renungkan hal ini:   Pikirkan masa di mana Anda terputus dengan Tubuh Kristus.   ~ Bagaimana dampaknya terhadap kehidupan Anda?  ~ Peran penting apa yang Anda mainkan di dalam Tubuh Kristus yang tidak menonjol?   ~ Bagaimana sikap Anda terhadap pelayanan Anda itu?  ~ Apa yang bisa Anda lakukan untuk mendorong orang lain di dalam Tubuh Kristus untuk menggunakan karunia mereka untuk saling melayani?  ___________________  Di mata Tuhan semua kita adalah sama,   ~ diciptakan tepat sesuai dengan fungsi dan kedudukannya masing-masing.    (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar