Senin, 19 September 2016

Tuhan Ingin Menyelamatkan Anda, Bukan Memarahi Anda

Tuhan Ingin Menyelamatkan Anda, Bukan Memarahi Anda

20 September 2016

Bacaan Hari ini:
Yohanes 3:17 "Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia
~ bukan untuk menghakimi dunia,
~ melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia."
--------------------------------------------------
Mengenal Allah ialah,
~ agar perspektif Anda akan kehidupan berubah.
~ Anda akan berhenti memandang Dia sebagai seseorang yang mengawasi Anda dari Surga, yang siap berteriak, "Kena kamu!" setiap kali Anda berbuat dosa.

Allah ingin Anda sukses dalam hidup.
~ Ia menciptakan Anda untuk satu tujuan, dan Ia ingin Anda berhasil melaksanakannya.
~ Ia adalah Tuhan, Pencipta Anda, satu-satunya Pribadi yang akan menilai keberhasilan Anda dalam hidup, bukan orang lain.

Ini sungguh kabar yang amat baik!

Artinya,
~ Anda tidak perlu takut akan Allah, sebab Ia ada untuk Anda.

Namun beberapa orang begitu takut dengan-Nya,
~ hanya membicarakan Dia saja mereka jadi gugup.

Apa Anda tahu sebabnya?

Mereka merasa bersalah, dan itu kemudian membuat mereka mulai berpikir, "Jika saya dekat dengan Tuhan,
~ Dia akan menceramahi saya.
~ Dia akan memperingatkan saya tentang semua kesalahan yang telah saya lakukan,
~ dan itu akan membuat saya tambah merasa bersalah!"

Tak ada yang lebih besar dari kebenaran Allah.

Yohanes 3:17 mengatakan,
~ "Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia,
~ melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia."

Pada intinya, Ia berkata,
~ "Aku datang bukan untuk memarahimu.
~ Aku datang untuk menyelamatkanmu."

Yesus datang untuk menyelamatkan kita,
~ bukan untuk menakut-nakuti kita.

Bahkan, ketika Allah mengirimkan pesan kepada orang-orang di dalam Alkitab, bukan hal yang aneh jika pesannya itu dimulai dengan:
~ "Jangan takut"

Ada 365 pesan Allah dalam Alkitab yang dimulai dengan, "Jangan takut!"

Dengan kata lain, setiap hari dalam setahun, Anda membaca pesan dari Allah yang pada dasarnya adalah,
~ "Engkau tidak perlu takut.
~ Aku ada untukmu;
~ Aku menyertaimu;
~ Aku mengasihimu."

Kehidupan Anda akan berubah apabila
~ Anda secara konsisten percaya bahwa Allah ada untuk Anda.

Sebab itu, mintalah Dia untuk menolong Anda
~ dalam ketidakpercayaan Anda.

Renungkan hal ini:
~ Kesalahpahaman-kesalahpahaman apa mengenai Allah yang membuat orang takut pada-Nya?
~ Bagaimana Allah memakai kedisiplinan demi kebaikan kita?

Anda mungkin sudah mengerti bahwa Allah ingin Anda berhasil.
~ Bagaimana Ia membantu Anda untuk meraihnya?
___________________________________
Yesus datang untuk menyelamatkan kita,
~ bukan untuk menakut-nakuti kita

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar