Senin, 05 September 2016

Mengembangkan Kebiasaan Yang Menghasilkan Kekudusan

Mengembangkan Kebiasaan Yang Menghasilkan Kekudusan

06 September 2016

Bacaan Hari ini:
Ibrani 11:27
~ "Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja.
~ Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan."
-----------------------------------------------
Terkadang
~ saya malas bermanis-manis dengan istri dan anak-anak saya.
~ Saya malas melakukan hal yang tidak egois.
~ Saya hanya ingin berbaring di sofa dan menonton TV.
~ Saya tidak mau melakukan apa pun lagi hari ini.
~ Saya tidak mau berurusan dengan masalah orang lain hari ini.

Tapi hanya karena saya enggan melakukannya,
~ bukan berarti saya tidak perlu melakukannya.

Mungkin ini akan benar-benar mengejutkan Anda:
~ Kadang saya enggan berdoa atau membaca Alkitab.
~ Tapi pada akhirnya saya melakukannya juga.

Dari pengalaman saya, saya mendapati bahwa,

jika saya berdoa hanya,
~ di saat saya ingin berdoa,
~ maka setan akan membuat saya tidak pernah ingin untuk berdoa.

Dan jika saya membaca Alkitab hanya,
~ di saat saya ingin melakukannya,
~ setan juga akan memastikan saya tidak pernah ingin membaca Alkitab.

Kedewasaan adalah ketika Anda menjalani hidup
~ dengan komitmen, bukan dengan mood atau perasaan Anda semata.

Perbedaan antara orang sukses dan orang gagal ialah bahwa,
~ orang sukses bersedia melakukan apa yang enggan dilakukan oleh orang gagal.
~ Orang sukses mengembangkan kebiasaan atau etos kerja.

Mereka taat pada komitmen mereka.

Jika Anda seorang atlet, Anda tidak bisa sampai ke Olimpiade hanya,
~ karena Anda ingin ke sana.
Anda bisa sampai ke sana berkat latihan berjam- jam yang,
~ mungkin malas Anda lakukan.

Anda tidak bisa menjadi musisi handal
tanpa latihan berjam-jam yang,
~ mungkin tidak setiap saat ingin Anda lakukan.

Dalam hal yang sama,
~ Anda tidak akan bisa menjadi orang-orang kudus hanya dengan melakukan apa yang ingin Anda kerjakan.

Pria dan wanita Kristus memilih mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang,
~ menghasilkan kekudusan dalam hidup mereka.

Ini tidak lebih mudah dibanding berolah raga,
~ atau diet
~ atau latihan
~ atau apa pun yang mungkin baik untuk Anda tetapi malas Anda kerjakan.

Bagaimana caranya mengembangkan ketekunan ini?

Kuncinya adalah untuk tidak fokus kepada masalah Anda,
~ melainkan kepada Tuhan.

Mungkin teladan terbaik dalam Alkitab yang berkaitan dengan kegigihan adalah Musa.

Selama 40 tahun, ia memimpin sekelompok bayi,
~ yang cengeng,
~ yang senang bertengkar,
~ dan yang senang mengeluh di padang gurun
~ dan yang juga mempertanyakan kepemimpinannya sepanjang waktu.

Namun Musa tidak pernah menyerah.

Ibrani 11:27 mengatakan,
~ "Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja.
~ Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan."

Musa melihat "Tuhan yang tak terlihat."
~ Dia terus memusatkan dirinya kepada Allah.

Fokuslah pada-Nya.

Jika Anda fokus pada masalah Anda,
~ Anda akan stres dan depresi.
Jika Anda fokus pada Tuhan,
~ beban Anda akan terasa ringan.

Renungkan hal ini:

Apa hal yang berhenti Anda lakukan karena itu terlalu sulit atau memerlukan terlalu banyak waktu dan usaha?

Mengapa seringkali lebih sulit melakukan hal yang benar daripada yang mudah?

Cara-cara praktis apa yang dapat membuat Anda tetap fokus pada Allah?
_______________________________
Jika Anda fokus pada masalah Anda,
~ Anda akan stres dan depresi.
Fokuslah pada-Nya
~ dan beban Anda terasa ringan

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar