Rabu, 07 September 2016

Iman Adalah Berterima Kasih Pada Tuhan Terlebih Dahulu

Iman Adalah Berterima Kasih Pada Tuhan Terlebih Dahulu

08 September 2016

Bacaan Hari ini:
Markus 11:24 "Karena itu Aku berkata kepadamu:
~ apa saja yang kamu minta dan doakan,
~ percayalah bahwa kamu telah menerimanya,
~ maka hal itu akan diberikan kepadamu."
----------------------------------------------------
Iman artinya bukan percaya bahwa Tuhan bisa berbuat sesuatu.

Iman artinya bukan berharap bahwa Ia akan berbuat sesuatu untuk Anda.

Tetapi, iman artinya berterima kasih pada-Nya terlebih dahulu sebelum doa Anda dijawab-Nya.

Yesus berkata, "Karena itu Aku berkata kepadamu:
~ apa saja yang kamu minta dan doakan,
~ percayalah bahwa kamu telah menerimanya,
~ maka hal itu akan diberikan kepadamu" (Markus 11:24).

Anda mungkin bertanya-tanya,
~ "Tunggu dulu!
~ Jadi artinya saya harus berterima kasih pada-Nya terlebih dahulu atas apa yang belum saya dapatkan, supaya saya bisa mendapatkannya?"
~ Ya.

Jika Anda berterima kasih pada Tuhan setelah Anda mendapatkannya,
~ itu namanya ungkapan rasa syukur.

Ketika Anda mengucapkan terima kasih sebelum doa Anda dibalas-Nya,
~ maka itu yang disebut iman.

Anggaplah, sekarang saya memberi Anda selembar cek senilai $1.000,
~ apakah Anda akan menunggu sampai Anda mencairkannya untuk berterima kasih pada saya?
~ Tidak!
~ Anda kiranya berterima kasih pada saya saat ini juga.

Tapi cek itu tidak akan menjadi milik Anda sampai Anda menguangkannya,
~ karena cek itu semacam janji dari orang lain kepada Anda.

Ketika saya memberi Anda cek itu dan Anda berucap,
~ "Terima kasih, Rick,"

artinya Anda yakin bahwa
~ saya adalah orang yang bisa dipercaya ~ saya benar-benar punya cukup uang di tabungan saya untuk Anda bisa mencairkan cek senilai seribu dolar itu.

Iman artinya berterima kasih pada Tuhan terlebih dahulu.

Pengandaian sederhananya seperti ini:
Jika Allah menyuruh Anda untuk memburu Moby Dick-paus putih berbahaya yang terkenal dalam novel Moby Dick,
~ bawalah saus tartar.
~ Percayalah, itu artinya Anda akan makan ikan goreng!

Yesus berkata, "Jadilah kepadamu menurut imanmu" (Matius 9:29)

Renungkan hal ini:

Pikirkan beberapa ungkapan yang biasa kita pakai dalam doa.

Apakah kata-kata itu mencerminkan iman kita di dalam Allah?

Apakah cara pandang dan sikap Anda akan berubah apabila Anda benar-benar percaya bahwa Allah akan memberikan segala sesuatu yang Anda minta?

Bagaimana caranya?

Hari ini, apa yang harus Anda ucapkan kepada Tuhan untuk menunjukkan ketaatan Anda pada-Nya?
______________________________
Iman artinya
~ berterima kasih pada-Nya terlebih dahulu sebelum doa Anda dijawab-Nya

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar