Sabtu, 03 September 2016

Anda Harus Percaya Sebelum Melihatnya

Anda Harus Percaya Sebelum Melihatnya

04 September 2016

Bacaan Hari ini:
Ibrani 11:1 "Iman adalah
~ dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan
~ dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."
---------------------------------------------
Iman memvisualisasi masa depan.
Iman artinya percaya sebelum Anda melihatnya.

Banyak orang mengatakan,
~ "Aku tidak akan percaya sampai aku melihatnya."

Tapi Allah mengatakan yang sebaliknya,
~ "Kau akan melihatnya jika kau lebih dahulu percaya."

Ada banyak hal dalam hidup ini yang harus dipercaya sebelum Anda bisa melihatnya.

Pada tahun 1960,
orang Rusia mengirimkan astronot pertamanya ke luar angkasa.
Dia mengitari Bumi, dan ketika ia kembali ke Bumi, dia melakukan konferensi pers, katanya,
~ "Saya mencoba mencari letak surga dan Tuhan, tapi saya tidak bisa menemukan-Nya di mana pun.
~ Jadi kesimpulan saya, Tuhan itu tidak ada."

Paham Komunis, rezim ateis yang tidak percaya adanya Tuhan mengatakan,
~ "Sekarang kami punya bukti ilmiah yang membuktikan bahwa Tuhan itu tidak ada."

Sekitar enam bulan kemudian, John Glenn, astronot Amerika, pergi mengorbit Bumi sebanyak 3 kali dalam misi Gemini. Setelah ia kembali, ia mengatakan dalam konferensi persnya,
~ "Saya melihat Tuhan di mana-mana!
~ Saya melihat kemuliaan-Nya di luar angkasa.
~ Saya melihat keagungan-Nya di alam semesta.
~ Saya melihat kuasa-Nya pada bintang-bintang. "

Mana yang benar?
~ Mereka berdua benar.

Yesus berkata, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah" (Yohanes 3:3).

~ Transformasi spiritual harus terjadi dalam hidup Anda, agar Anda bisa melihat kemungkinan apa yang Allah ingin lakukan dalam hidup Anda.
~ Tanpa adanya transformasi, pandangan Anda terlalu sempit untuk mampu melihat kehendak-Nya.

Wernher von Braun, bapak gerakan nuklir, mengatakan,  "Tidak akan pernah ada pencapaian besar dalam sejarah umat manusia jika tanpa iman."
~ Adalah iman yang menginspirasi seorang arsitek untuk merancang sebuah bangunan, karena ia terlebih dahulu percaya bahwa ia mampu mewujudkannya.
~ Adalah iman yang mendorong seorang atlet Olimpiade untuk berlatih dan mengikuti uji coba Olimpiade, karena ia percaya ia bisa sampai ke Olimpiade.
~ Adalah iman yang mendorong seorang pematung atau seniman untuk percaya bahwa ia dapat menghasilkan karya.
~ Adalah iman yang menyebabkan para ilmuwan untuk percaya bahwa kita bisa mengirim manusia ke bulan.

Renungkan hal ini:
~ Apa hal yang Anda percaya Tuhan ingin Anda capai dalam hidup Anda?
~ Bagaimana iman seharusnya mempengaruhi cita-cita hidup Anda?

Menurut Anda, ketimbang memperlihatkannya begitu saja kepada kita sebelum kita percaya,
~ apa hal yang Tuhan mau kita imani sebelum kita melihatnya?
________________________________
Seseorang harus percaya sebelum ia melihatnya.
~ Ini adalah prinsip universal kehidupan

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar