Sabtu, 17 September 2016

Dalam Hal Apa Anda Percaya Bisa Dipakai oleh Tuhan?

Dalam Hal Apa Anda Percaya Bisa Dipakai oleh Tuhan?

18 September 2016

Bacaan Hari ini:
1 Korintus 12:27
"Kamu semua adalah tubuh Kristus
~ dan kamu masing-masing adalah anggotanya."
----------------------------------------------------
Anda perlu terhubung dengan sebuah keluarga gereja agar,
~ dapat melaksanakan panggilan Anda untuk melayani orang-orang percaya lainnya.

Alkitab mengatakan,
"Kamu semua adalah tubuh Kristus
~ dan kamu masing-masing adalah anggotanya." (1 Korintus 12:27).

Pelayanan Anda amat diperlukan dalam tubuh Kristus - sungguh!

Coba saja tanya gereja di sekitar Anda!

Kita masing-masing punya satu peranan yang harus dikerjakan,
~ dan setiap peranan itu penting adanya.

Bagi Tuhan, tidak ada yang namanya pelayanan kecil;
~ semuanya penting.

Demikian juga, tidak ada pelayanan yang tidak penting di dalam gereja.
~ Beberapa pelayanan terlihat,
~ ada juga yang di belakang layar,
~ tapi semuanya itu berharga.

Pelayanan kecil atau yang tidak terlihat oleh jemaat malah seringkali,
~ memberi dampak yang besar.

Di rumah saya,
~ cahaya paling penting bukan berasal dari lampu kristal besar yang bergantung di ruang makan kami,
~ tapi lampu meja kecil yang membantu jari kaki saya agar tidak terantuk saat saya terbangun di malam hari.

Berbicara soal pelayanan dalam tubuh Kristus, tak ada korelasi antara,
~ ukuran pelayanan
~ dengan seberapa penting pelayanan tersebut.

Setiap bidang pelayanan itu penting sebab,
~ kita semua bergantung pada satu sama lain agar dapat berkerja dengan baik.

Apa yang terjadi ketika salah satu bagian tubuh Anda gagal berfungsi?
~ Anda jatuh sakit.
~ Seluruh tubuh Anda pasti menderita.

Bayangkan jika hati Anda memutuskan untuk memulai hidupnya sendiri:
~ "Aku lelah!
~ Aku tidak mau melayani tubuh ini lagi!
~ Aku ingin cuti setahun,
~ aku hanya ingin diisi makanan.
~ Aku harus melakukan yang terbaik untuk diriku sendiri!
~ Biar saja anggota tubuh lain yang bekerja."

Apa yang akan terjadi?
~ Tubuh Anda akan mati.

Saat ini,
~ ribuan gereja lokal sedang mati suri.

Penyebabnya ialah
~ orang Kristen yang tidak bersedia melayani.
~ Mereka hanya mau duduk di kursi penonton,

dan akibatnya,
~ pelayan-pelayan lainnya jadi menderita.

Allah memanggil Anda untuk,
~ melakukan pelayanan yang jauh melampaui apa yang bisa Anda bayangkan.

Dia menciptakan Anda untuk,
~ melakukan pekerjaan baik, yang telah Ia persiapkan sebelumnya (Efesus 2:10).
____________________________________
Setiap kali Anda melayani orang lain dengan kebaikan,
~ sesungguhnya Anda tengah melayani Allah.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar