Rabu, 21 September 2016

Anda Butuh Kuasa Dari Luar

Anda Butuh Kuasa Dari Luar

22 September 2016

Bacaan Hari ini:
Roma 7:24 "Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini?"
-----------------------------------------------
Pernahkah Anda menyadari bahwa sering kali diri Anda adalah musuh terbesar Anda?
~ Reaksi Anda,
~ ketakutan Anda,
~ dan kekurangan Anda sendirilah
~ yang menyebabkan Anda bertindak bodoh.

Saya tahu ini karena itu yang terjadi pada saya.

Saya harus diselamatkan dari diri saya sendiri karena ada
~ hal-hal yang tidak saya suka mengenai diri saya–
~ hal-hal yang saya sesali, yang ingin saya ubah.

Tapi sayangnya,
~ saya tak bisa mengubahnya, setidaknya dengan kuasa saya sendiri.

Saya butuh kuasa dari luar.

Anda mungkin berkata,
~ "Saya bisa berubah."
~ Saya benci mengatakan ini, tapi Anda tidak bisa.

Setiap Tahun Baru, Anda mungkin bisa membuat daftar resolusi, tapi di akhir Januari, daftar itu hanya akan berakhir di tempat sampah.

Mengapa?

Karena Anda tidak bisa mengubah diri Anda sendiri;
~ Anda butuh kuasa Allah.
~ Anda butuh seorang Juruselamat, seseorang yang dapat membuat perubahan yang tak dapat Anda lakukan sendiri.

Tapi jujur saja kadang Anda merasa hidup Anda berasa di luar kendali.
~ Itu perasaan yang wajar.
~ Itu manusiawi!

Rasul Paulus merasakannya lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

Dia mengatakan ini dalam Alkitab:
~ "Aku, manusia celaka!
~ Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini?
~ Syukur kepada Allah! oleh Yesus Kristus, Tuhan kita" (Roma 7:24-25).

Itulah jawabannya!

Anda mungkin akan mencari sesuatu yang akan memberi Anda
~ kepuasan,
~ arti, dan damai sejahtera dalam hidup ini.

Namun bila Anda tidak mencari keselamatan di dalam Yesus, itu artinya
~ Anda sedang mencari di tempat-tempat yang salah,
~ dan itulah sebabnya Anda menjadi frustrasi.

Beberapa dari kita berpikir jika kita
~ menikah,
~ punya pekerjaan tertentu,
~ mendapatkan promosi tertentu,
~ mencapai level kekayaan tertentu,
~ mempunyai bayi,
~ atau jika anak-anak kita tumbuh dan lulus kuliah,

itu rasanya menyenangkan.

Banyak orang mencari keselamatan melalui
~ buku-buku motivasi,
~ terapi,
~ mengikuti tren,
~ diet,
~ atau liburan.

Jika Anda adalah salah satu orang itu, berarti
~ Anda tengah mencari di tempat yang salah.

Anda tak dapat menemukan solusinya
di sekeliling Anda,
~ bukan di suatu tempat,
~ atau di suatu program terapi,
~ atau dengan obat-obat tertentu.

Solusinya hanya ada pada satu Pribadi:
~ Yesus Kristus.

Anda diciptakan
~ oleh Dia
~ dan untuk Dia.

Dan sebelum Anda paham hal itu,
~ hidup ini akan terasa tidak masuk akal.

Renungkan hal ini:
~ Apakah hidup Anda akan berubah jika sepenuhnya bergantung kepada Yesus?
~ Apa upaya Anda?
~ Seperti apakah yang dimaksud dengan iman yang "berserah sepenuhnya"?
~ Apa langkah yang perlu Anda ambil untuk memberikan kendali hidup Anda kepada Allah?
~ Seberapa sering Anda perlu mengambil langkah itu?
~ Apa artinya Anda diciptakan "untuk Tuhan"?
___________________________________
Anda tidak bisa mengubah diri Anda sendiri;
~ Anda butuh kuasa Allah.
~ Anda butuh seorang Juruselamat yaitu Yesus.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar