Senin, 15 Februari 2016

Jawaban Atas Keraguan

Jawaban Atas Keraguan

16 Februari 2016

Bacaan Hari ini:
Yohanes 5:24
Aku berkata kepadamu:
Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku,
ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum,
sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
--------------------------------------------------
Satu pertanyaan yang sering orang tanyakan pada saya ialah,

Dapatkah orang Kristen kehilangan keselamatan mereka?

Orang takut akan hal ini
- saya pikir itu masuk akal.

Orang percaya baru sering mengalami momen keraguan,

begitu pun dengan orang Kristen yang telah mengenal Allah selama bertahun-tahun.

Bahkan, godaan pertama yang ular lancarkan di Taman Eden ialah keraguan.

Iblis berkata pada Hawa,

"Tentulah Allah berfirman:

Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
(Kejadian 3:1).

Maksud perkataannya,
"Apa kau pikir maksud Allah sama seperti apa yang kau pikirkan?

Bila Anda punya pikiran-pikiran seperti,
* Mungkin aku belum diselamatkan;
* mungkin Kristus tidak tinggal di dalamku,

maka Anda perlu berdiri di atas dasar Firman Tuhan,

bukan di atas emosi Anda,
sebab emosi Anda akan berubah-ubah.

Ketika emosi Anda sedang tak menentu,

berikut beberapa ayat dalam Injil yang dapat mengingatkan Anda tentang kesetiaan Allah:
* Barangsiapa percaya kepada Anak Allah, ia mempunyai kesaksian itu di dalam dirinya;
* barangsiapa tidak percaya kepada Allah, ia membuat Dia menjadi pendusta, karena ia tidak percaya akan kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya
(1 Yohanes 5:10).

Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah (Roma 8:16).

Aku berkata kepadamu:
Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup (Yohanes 5:24).

Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal (1 Yohanes 5:13).

Selama mengalami pencobaan di padang gurun,

Yesus menanggapi setiap tantangan itu dengan kata-kata,

"Ada tertulis,"

dan kemudian Ia mengutip Alkitab.

Yesus berdiri di dasar yang kita pun bisa pijaki.

Saat kita mengutip Alkitab,
iman kita semakin dikuatkan.

Itulah sebabnya kita perlu belajar tentang Firman Tuhan.
_______________________________
Belajar Firman Tuhan menjawab segala keraguan dan Anda semakin dikuatkan mengiring Dia

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar