Rabu, 17 Februari 2016

Apa Yang Memperlambat Anda...?

Apa Yang Memperlambat Anda....?

18 Februari 2016

Bacaan Hari ini:
Filipi 3:8
"Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya.
Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah,
supaya aku memperoleh Kristus,"
---------------------------------------------------
Jika sudah berurusan dengan koper,
itu adalah mimpi buruk semua orang.

Saya membawa banyak pakaian yang pada akhirnya tidak terpakai.

Dan saya selalu memaksakan koper saya yang menggembung masuk ke dalam loker koper di atas kepala (overhead bin).

Berwisata itu memang seharusnya membawa bawaan seringan mungkin, tapi sulit sekali buat saya melakukannya.

Prinsip ini bisa diaplikasikan dengan kehidupan rohani kita.

Kita harus menjauh dari hal-hal yang melemahkan kita secara spiritual.

Ibrani 12:1 mengatakan,
"Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita."

Rasul Paulus menulis dalam kitab Filipi, "Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya.
Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah,
supaya aku memperoleh Kristus," (3:8).

Saya senang dengan penggunaan kata "sampah" dalam ayat ini.
Ini terdengar amat pas.

Dalam bahasa aslinya, kata sampah yang rasul Paulus pakai disini bisa diterjemahkan menjadi
* "limbah,"
* "kotoran hewan,"
* atau "tinja."

Sampah yang Paulus maksud yaitu prestasi dan catatan perjalanan spiritualitasnya, yang memang begitu mengagumkan.

Tetapi yang ingin ia katakan adalah,

"Segalanya yang dulu amat berarti buatku, sekarang sudah tak berarti apa-apa.

Semua itu sampah.

Tak ada harganya dibanding betapa mulianya bisa mengenal Yesus sebagai Allah."

Maka, kiranya kita secara berkala bertanya pada diri kita sendiri,

Apakah ada sesuatu atau seseorang yang memperlambat langkah saya dalam perlombaan hidup ini.........?

Jika ada,

singkirkan itu semua.
___________________________________
* Berlarilah menjauh dari apa yang melemahkan Anda.
* Dan, berlarilah menuju apa yang menguatkan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar