Kamis, 31 Desember 2020

Anda Mungkin Tergesa-gesa, tapi Tuhan Tidak

01 Januari 2021

Bacaan Hari ini:
Pengkhotbah 3:11 "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir."
------------------
Di banyak budaya, cepat dianggap lebih baik. Tetapi itu bukan cara Tuhan bekerja.

Alkitab berkata dalam Pengkhotbah 3:11, "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir."
Tuhan sudah punya rancangan untuk hidup Anda. Dia juga punya jadwal untuk mengerjakan rencana-Nya itu. Namun, Dia tidak pernah menjelaskan kapan waktunya. Dia tidak perlu menjelaskannya kepada kita, sebab Dia adalah Tuhan.

Yang harus Anda lakukan ialah percaya bahwa Dia sangat peduli pada Anda.

Salah satu hal paling menyakitkan dalam hidup adalah ketika Anda sedang terburu-buru, sementara Tuhan tidak. Dan itu biasanya menimbulkan ketidaksabaran.

Ketidaksabaran, pada dasarnya, ialah kurangnya rasa percaya.* ketika *Anda tidak sabar, itu ibaratnya Anda berkata, "Tuhan, aku tidak terlalu yakin dengan-Mu dan waktu-Mu. Aku ragu apakah Engkau benar-benar peduli pada-Ku atau tidak."

Anda menjadi khawatir dan tergesa-gesa. Kemudian Anda berlari kabur sebab Anda tidak percaya Tuhan akan bertindak di waktu yang tepat dan dengan cara yang tepat.

Bagian dari pendewasaan anak-anak yaitu dengan mempelajari bedanya "tidak" dengan "belum." Penundaan bukanlah penolakan.

Sebagai pengikut Yesus Kristus, Anda harus belajar hal tersebut dengan Tuhan. Penundaan-Nya bukanlah suatu penolakan. Tuhan tahu kapan waktu yang tepat dan cara yang tepat. Tuhan sudah mempunyai rencana dan jadwal yang sempurna.

Ketika Gereja Saddleback berdiri selama 15 tahun tanpa bangunan gereja, Tuhan memakai ayat ini untuk menyemangati saya selama bertahun-tahun: "Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh"
(Habakuk 2: 3).

Apakah Tuhan pernah memberikan Anda suatu penglihatan yang belum juga terwujud? Percayalah bahwa itu akan terjadi — sesuai jadwal Tuhan.

Renungkan hal ini:
- Kapan Anda pernah memerlukan waktu untuk mempelajari perbedaan antara jawaban "tidak" dan "belum" dari Tuhan?

- Penglihatan apa yang pernah Tuhan beri kepada Anda yang selama ini Anda tunggu-tunggu untuk Dia wujudkan?

- Menurut Anda apa yang Tuhan ingin Anda lakukan selagi Anda menunggu Dia dan waktu-Nya?

Bacaan Alkitab Setahun :
Maleakhi 4; Wahyu 21 - 22
_______________________
Waktu Tuhan selalu sempurna.
==> Bersabarlah.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
==============
You May Be in a Hurry, but God Isn't
By Rick Warren

"God . . . does everything just right and on time, but people can never completely understand what he is doing." Ecclesiastes 3:11 (NCV)
---------------------
In many cultures today, fast is better. But that's not the way God works.

The Bible says in Ecclesiastes 3:11, "God . . . does everything just right and on time, but people can never completely understand what he is doing" (NCV).

God has a plan for your life. He also has a timetable for that plan. Yet God never explains his timetable. He doesn't have to—he's God. And you can trust that he has your best interest at heart.

One of the most painful things in life is when you're in a hurry and God's not. That usually leads to impatience.

Impatience, basically, is a lack of trust. When you're impatient, you're saying, "God, I don't really trust you and your timing. I don't think you have my best interest at heart."

You get worried and hurried. Then you start scurrying because you don't trust God to act at the right time and in the right way.

As children grow up, part of maturing is learning the difference between "no" and "not yet." A delay is not a denial.

As a follower of Jesus Christ, you have to learn the same thing with God. His delays are not denials. God knows the right time and the right way. He has a plan and a timetable. And his timing is perfect.

When Saddleback Church grew for 15 years without a building, God used this verse to encourage me for all those years: "This vision is for a future time. It describes the end, and it will be fulfilled. If it seems slow in coming, wait patiently, for it will surely take place. It will not be delayed" (Habakkuk 2:3 NLT).

Has God given you a vision that hasn't happened yet? You can trust that it's coming—on God's timetable.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar